Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FORMULA RENAULT 3.5: Sean Gelael Yakin Raih Poin di Austria

Pebalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean Gelael optimis dapat meraih poin saat turun kembali dalam seri kelima Kejuaraan Formula Renault 3.5 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 10-12 Juli mendatang.
Sean Gelael/seangelael/yus
Sean Gelael/seangelael/yus

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean Gelael optimis dapat meraih poin saat turun kembali dalam seri kelima Kejuaraan Formula Renault 3.5 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 10-12 Juli mendatang.

"Saya sangat menyukai Red Bull Ring. Saya menikmatinya saat berlaga di Kejuaraan Formula 3 Eropa 2014 karena berhasil mencatatkan poin ganda dalam satu event balapan di sana," kata Sean, Selasa (7/7).

Dalam balapan di Austria, paparnya, ia merasa dapat menargetkan suatu kemajuan untuk secara teratur kembali mendapatkan poin setelah terakhir meraihnya di Sirkuit Monte Carlo Monaco pada 24 Mei lalu.

"Saya harap mendapatkan hasil yang baik di akhir pekan nanti dan saya cukup yakin bisa memperoleh poin kembali," kata putra mantan pebalap senior Indonesia Ricardo Gelael itu.

Sebelumnya, Sean mengatakan akan belajar dari kesalahan dari empat seri yang telah diikutinya di Kejuaraan Formula Renault 3.5 sehingga bisa memperbaiki performa pada sisa lima seri yang akan dihadapinya musim ini.

"Ini tahun pertama saya, ini menjadi tahun pembelajaran untuk saya. Yang terpenting adalah bagaimana belajar dari kesalahan dari empat seri sebelumnya".

Ia juga mengatakan bahwa selama bulan puasa ini tidak menjadi halangan untuk tetap mengikuti latihan menjelang seri kelima yang digelar di Austria itu.

"Bulan puasa sama saja buat saya. Saya mendapat nutrisi yang bagus saat sahur dan buka, jadi sebenarnya bukan alasan untuk tidak puasa. Yang terpenting asupan karbohidrat cukup, banyak minum, dan makanannya bersih," kata pebalap kelahiran 1 November 1996 itu.

Dari empat seri kejuaraan Formula Renault 3.5 yang telah diselesaikan, Sean baru memperoleh empat poin setelah finis di urutan kedelapan dalam balapan seri kedua di Sirkuit Monte Carlo Monaco sehingga saat ini masih berada di posisi ke-17 klasemen Formula Renault 3.5.(antara)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler