Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TENIS WIMBLEDON: Nadal Tumbang, Kalah dari Peringkat 102 Dunia

Petenis Spanyol Rafael Nadal secara mengejutkan takluk dari petenis kualifikasi berambut gimbal asal Jerman Dustin Brown pada Kamis, hasil memalukan keempat kalinya secara beruntun di All England Club.
Rafael Nadal/Reuters-Jason Lee
Rafael Nadal/Reuters-Jason Lee

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Spanyol Rafael Nadal secara mengejutkan takluk dari petenis kualifikasi berambut gimbal asal Jerman Dustin Brown pada Kamis, hasil memalukan keempat kalinya secara beruntun di All England Club.

Nadal, juara 2008 dan 2010, takluk 7-5  3-6  6-4  6-4 di putaran kedua dari petenis peringkat 102 dunia itu.

Ini merupakan kekalahan perdana bagi petenis 29 tahun di dari petenis kualifikasi di Grand Slam, dan terjadi tidak lama setelah dia kehilangan mahkota Prancis Terbukanya di mana dia merupakan juara sembilan kali.

Kekalahan ini meneruskan tersingkirnya di putaran kedua oleh petenis peringkat 100 dunia Lukas Rosol pada 2012, kekalahan di putaran pertama dari petenis peringkat 135 dunia Steve Darcis pada 2013, dan kekalahan di putaran keempat pada tahun lalu dari Nick Kyrgios, yang merupakan petenis peringkat 144 dunia.

Berada pada peringkat terendahnya dalam satu dekade yakni ke-10, kekalahan dari Brown merupakan hantaman lain pada permainan petenis Spanyol ini.

Bagi Brown, yang pernah berkendara ke turnamen ini dengan menggunakan mobil karavan untuk menghemat uang, ini kemenangan keduanya atas Nadal setelah di lapangan rumput di Halle, Jerman, pada 2014.

Ini juga membuatnya melaju ke putaran ketiga di mana dia akan berhadapan dengan petenis Serbia Viktor Troicki.

Nadal sempat mendapat break pertama untuk memimpin 3-1 pada set pembuka, yang dengan cepat dibatalkan oleh Brown pada game kelima.

Brown, yang berjudi dengan peluangnya-peluangnya dengan mengandalkan serve dan voli, mematahkan serve lawannya pada game ke-12 untuk memenangi set pertama.

Serve normal berlanjut pada set kedua, di mana juara 14 turnamen utama itu mematahkan serve lawan pada game ketiga dan kesembilan untuk menyamakan kedudukan.

Namun Brown tidak berkecil hati, meneruskan untuk menyerang pada setiap kesempatan, dan ia mendapatkan break krusial pada game kelima set ketiga atas Nadal yang beberapa kali melakukan kesalahan.

Merasakan kemenangan berada di depan mata, Brown, 30 tahun, mematahkan serve lawan pada game pertama set keeempat, ketika pukulan backhand Nadal melebar.

Nadal menyelamatkan dua match point pada game kesembilan di set keempat, namun Brown mengunci kemenangan dengan ace ke-13-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler