Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GP2 SILVERSTONE: Rio Haryanto Tercepat Di Sesi Latihan Bebas

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, tampil meyakinkan pada sesi latihan bebas di Sirkuit Silverstone pada Jumat 3 Juli 2015 dengan menjadi yang tercepat.
Rio Haryanto/Antara
Rio Haryanto/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, tampil meyakinkan pada sesi latihan bebas di Sirkuit Silverstone pada Jumat 3 Juli 2015 dengan menjadi yang tercepat.

Rio yang bergabung dengan tim Campor Racing mencatat waktu 1:40,659. Rio mengungguli pembalap tuan rumah yang musim lalu juara GP3, Alex Lynn, dengan selisih waktu 0,003 detik.

Pembalap tes dari tim Formula 1 McLaren, Stoffel Vandoorne, menempati posisi tiga. Sementara, rekan setimnya, Arthur Pic, berada di posisi enam.

Sesi latihan kali ini berlangsung dalam kondisi cerah. Berdasarkan keterangan media dari tim Rio, temperatur udara 20 derajat Celsius dan temperatur trek mencapai 37 derajat Celsius.

Dengan kondisi seperti itu, Rio turun dengan menggunakan ban keras yang menjadi ban prime untuk balapan pekan ini.

Di latihan pertama, Rio merebut posisi posisi terdepan sementara dengan catatan waktu 1:40,659. Vandoorne yang saat ini masih memimpin klasemen sementara terpaut 0,067 detik lebih lambat.

Masuk ke pit, Rio melakukan perubahan setting-an mobilnya dan turun kembali ke trek dengan setting balapan.

Dia menjadi fokus utama juru kamera TV yang sedang menyiarkan langsung jalannya balapan di Sirkuit Silverstone. Hingga sesi latihan bebas berakhir, posisinya tetap terjaga.

Sesi kualifikasi yang berlangsung Jumat malam, 3 Juli 2015, akan menentukan posisi balapan. Race feature akan berlangsung pada Sabtu, 4 Juli 2015. Dan race sprint akan berlangsung Minggu, 5 Juli 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler