Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Berharap Emas di Asia Junior Championships 2015

Indonesia Berharap Emas di Asia Junior Championships 2015
Ilustrasi - Bulutangkis/www.mounttemple.ie
Ilustrasi - Bulutangkis/www.mounttemple.ie

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 24 atlet junior Indonesia siap bertanding di Asia Junior Championships 2015 di Bangkok, Thailand. Turnamen junior se-Asia ini akan berlangsung mulai tanggal 28 Juni 2015 hingga 5 Juli 2015.

Indonesia menargetkan tembus semifinal beregu, sementara di nomor perorangan, satu medali emas menjadi incaran.

Sektor tunggal putra dan ganda putri akan menjadi andalan tim junior kali ini. Hal tersebut disampaikan oleh manajer tim Indonesia, Umar Djaidi. Meski begitu, Umar menambahkan, setiap sektor diharapkan tetap mampu menyumbangkan poin dalam pertandingan beregu nanti.

“Melihat peta kekuatan di atas kertas, untuk beregu ada kemungkinan bisa tembus semifinal. Kemampuan tim sendiri saat ini hampir merata, siapapun bisa menyumbangkan poin. Tapi tunggal putra dan ganda putri akan lebih diandalkan,” kata Umar kepada badmintonindonesia.org.

“Untuk pencapaian target medali perorangan, minimal bisa menyamai perolehan tahun lalu. Tapi saya berharap tahun ini bisa dapat emas. Dari nomor mana saja,” kata Umar lagi.

Tahun lalu, Indonesia hanya membawa satu medali perunggu melalui pasangan Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa, sementara di nomor beregu, Indonesia terhenti di delapan besar usai kalah dari Korea.

Meski tim baru terbentuk kurang dari satu bulan, Umar tetap optimis para atlet mampu memberikan perjuangan maksimal di lapangan. Tim sendiri saat ini terdiri dari atlet junior yang menghuni Pelatnas dan atlet pilihan terbaik dari beberapa klub.

Tim Indonesia akan berangkat pada Jumat (26/6) menggunakan maskapai Garuda Indonesia, GA866 pukul 09.05 WIB dari Bandar Udara Soekarno-Hatta.

Berikut daftar pemain yang masuk dalam tim inti Asia Junior Championships 2015:

Putra: Firman Abdul Kholik, Enzi Shafira, Panji Ahmad Maulana, Vega Vio Nirwanda, Muhammad Fachrikar, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani, Yahya Adi Kumara, Yanthoni Edy Saputra, Andhika Ramadiansyah, Rinov Rivaldy, Beno Drajat, Zulfauzi Habibi, Fachriza Abimanyu

Putri: Gregoria Mariska, Ruselli Hartawan, Made Deya Surya Saraswati, Rika Rositawati, Nisak Puji Lestari, Jauza Fadhila Sugiarto, Apriani Rahayu, Marsheilla Gischa Islami, Ramadhani Hastiyanti Putri, Yulfira Barkah, Syifa Fauziah

Manajer Tim: Umar Djaidi

Pelatih: Imam Tohari (tunggal putra), Sarwendah Kusumawardhani (tunggal putri), Muhammad Ulinnuha (ganda putra), Endang Nur Sugianti (ganda putri), Enroe Suryanto (ganda campuran).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badmintonindonesia.org

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler