Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Mugello: Ini Alasan Rossi Tercecer Pada Latihan Bebas

Pemimpin sementara klasemen balapan, Valentino Rossi mengaku mengalami masalah pada pengereman sehingga tercecer ke posisi ke sembilan pada latihan bebas hari pertama di Mugello, Italia. Namun, menurutnya terlalu dini untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP Mugello, akhir pekan ini.
Valentino Rossi./
Valentino Rossi./

Bisnis.com, JAKARTA--Pemimpin sementara klasemen balapan, Valentino Rossi mengaku mengalami masalah pada pengereman sehingga tercecer ke posisi ke sembilan pada latihan bebas hari pertama di Mugello, Italia. Namun, menurutnya terlalu dini untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP Mugello, akhir pekan ini.

"Saya merasa tidak terlalu buruk dengan motor dan saya memiliki kecepatan yang cukup baik. Saya cukup senang tetapi kami memiliki masalah dengan pengereman. Kami memodifikasi supaya saya bisa melakukan pengereman dengan lebih kuat tetapi kami belum menemukan solusi," ujarnya seperti dilansir dari situs MotoGP, Sabtu (30/5/2015).

Rossi mengaku timnya akan melakukan beberapa perubahan dan latihan berikutnya bakal penting untuk mengumpulkan data guna meningkatkan kinerja sepeda motor. Rider Italia itu melajutkan beberapa pembalap seperti Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez telah menemukan kecepatan sehingga mampu menempati posisi terdepan dalam latihan bebas hari pertama.

"Sepertinya Jorge memiliki kecepatan terbaik, tetapi Dovi juga cepat begitu juga dengan Marquez. Ini baru Jumat, sehingga telalu dini untuk mengatakan siapa yang paling sulit untuk dikalahkan, tetapi nampaknya mereka dalam kondisi yang baik," tambahnya.

Adapun, dalam latihan bebas di Mugello pada hari Jumat, Dovizioso menjadi yang tercepat, disusul Lorenzo dan Marquez. Dari sisi klasemen, sejauh ini, Rossi masih memimpin dengan 102 poin, disusul Jorge Lorenzo 87 poin dan Dovizioso 83 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler