Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Puji Indonesia Karena Berjasa Majukan Olahraga Bulutangkis

Kalangan perbulutangkisan di China masih tetap menghormati Indonesia yang dinilai ikut berjasa memajukan prestasi para atletnya, kata Ketua Federasi Olahraga Provinsi Guangxi, Tiongkok, Rong Xiaoning.
Taufik Hidayat
Taufik Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan perbulutangkisan di China masih tetap menghormati Indonesia yang dinilai ikut berjasa memajukan prestasi para atletnya, kata Ketua Federasi Olahraga Provinsi Guangxi, China, Rong Xiaoning.

"Masyarakat China, termasuk di provinsi Guangxi, tahu bahwa Indonesia punya sejarah yang hebat dalam bulu tangkis," katanya saat berkunjung ke Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Dia mengatakan banyak pemain dan pelatih bulu tangkis Indonesia datang ke China sejak 1950-an untuk mengembangkan olahraga ini di Negri Tirai Bambu tersebut.

"Misalnya Tang Hsien Hu dan Hou chia Chang yang asalnya dari Indonesia kemudian pindah ke China. Mereka ikut membangun perbulutangkisan di China," katanya.

"Oleh sebab itulah kami juga menyambut gembira jika ada pemain bulu tangkis Indonesia yang maju," katanya.

Dia juga menyebut nama Taufik Hidayat, mantan juara dunia dan peraih emas Olimpiade yang masih populer di kalangan penggemar bulu tangkis di China.

Dia mengharapkan bulutangkis Indonesia tetap dapat mempertahankan reputasinya di dunia.

Rong Xiaoning dalam kunjungan ke UNJ tersebut didampingi direktur Guangxi College of Sports and Physical Education, Xie Qiang, dan Ketua Kehormatan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Prof. Dr. Nurdin Purnomo.

Mereka diterima oleh Pembantu Dekan FIK UNJ Mustara Mustar.

Dalam kunjungan tersebut kedua belah pihak juga berbagi informasi mengenai program-program yang diadakan, serta penjajakan pertukaran mahasiswa UNJ dan Guangxi College of Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler