Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRANCIS TERBUKA: Federer Menang, Tapi Kesal Karena Selfie

Petenis Swiss Roger Federer tampil meriah dengan pakaian berwarna ungu dan merah muda, dan beberapa aksi cemerlang pada putaran pertama turnamen Prancis Terbuka, tapi suasana hatinya menjadi suram setelah pelanggaran keamanan terjadi usai pertandingan Minggu.
Roger Federer/Reuters-Mike Segar
Roger Federer/Reuters-Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Swiss Roger Federer tampil meriah dengan pakaian berwarna ungu dan merah muda, dan beberapa aksi cemerlang pada putaran pertama turnamen Prancis Terbuka, tapi suasana hatinya menjadi suram setelah pelanggaran keamanan terjadi usai pertandingan Minggu.

Federer sepenuhnya mengendalikan permainan saat melawan petenis Colombia Alejandro Falla, menandai awal penampilan beruntun ke-62-nya di turnamen Grand Slam dengan kemenangan 6-3, 6-3, 6-4 di lapangan Philippe Chatrier.

Namun ketika dia meninggalkan lapangan, seorang penggemar melenggang masuk dan berupaya mengambil selfie menggunakan telepon genggam sebelum petugas keamanan meringkusnya.

"Saya tidak senang dengan itu. Tentu saya sama sekali tidak gembira tentang itu. Itu terjadi juga kemarin, saat latihan," kata Federer, menggerutu kepada para pewarta, dan menambahkan bahwa penyelenggara telah meminta maaf.

Direktur turnamen Gilbert Ysern berkata dalam konferensi pers bahwa meski telah terjadi terjadi dan insiden itu merupakan hal memalukan, tetap saja tidak ada alasan untuk mengganti prosedur keamanan di turnamen di Stadion Roland Garros di Kota Paris itu.

Pemain yang sudah 17 kali menjuarai turnamen utama dan juara Roland Garros pada 2009 itu masuk ke lapangan setelah unggulan ketiga kategori putri Simona Halep memastikan melaju ke putaran berikutnya setelah mengalahkan petenis peringkat 91 dunia asal Rusia Evgeniya Rodina 7-5, 6-4.

Masuk ke lapangan mengenakan kaus ungu, celana pendek pink, dan bandana hitam, Federer, 33 tahun, dengan cepat mendapatkan ritmenya dan Falla menampilkan pertahanan tangguh.

Federer, satu dari 39 petenis berusia 30-an di kategori putra, menguasai dua set pertama dan meski Falla memiliki break point pada game kelima di set ketiga, Federer mampu membuka jalan ke putaran kedua.

Dan meski penggemar selfie membuat harinya sedikit masam, Federer cukup gembira dengan penampilannya. "Memenangi pertandingan seperti ini hal bagus. Saya memukul banyak bola hari ini. Semoga saya akan mulai main lebih baik dan semakin baik di turnamen ini."

Federer, yang berada di blok undian yang berbeda dengan juara sembilan kali Rafael Nadal, petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic, dan unggulan ketiga Andy Murray, akan beristirahat beberapa hari sebelum bertanding dengan petenis Spanyol Marcel Granollers.

Unggulan ketiga yang teman senegaranya Stanislas Wawrinka, salah satu petenis yang mengalahkan Nadal di lapangan tanah liat musim ini, menang 6-3, 6-2, 6-3 atas petenis Turki Marsel Ilhan.

Petenis Jepang Kei Nishikori, ancaman terbesar terhadap Federer di blok undiannya, menaklukkan petenis Prancis Paul-Henri Mathieu 6-3, 7-5, 6-1 sebelum favorit tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga menaklukkan petenis kualifikasi asal Swedia Christian Lindell dengan skor 6-1, 6-2, 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler