Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsentrasi Sea Games, Agus Prayogo dan Triyaningsih Absen di Jakarta International 10K 2015

Lantaran harus konsentrasi dalam menghadapi gelaran Sea Games, sejumlah pelari nasional andalan Tanah Air, seperti Agus Prayoga dan Triyaningsih tidak diturunkan dalam ajang Jakarta International 10 K tahun ini yang dilaksanakan 22 Juni mendatang.
Sea Games 2015/Today Online
Sea Games 2015/Today Online

Bisnis.com, JAKARTA - Lantaran harus konsentrasi dalam menghadapi gelaran Sea Games, sejumlah pelari nasional andalan Tanah Air, seperti Agus Prayoga dan Triyaningsih tidak diturunkan dalam ajang Jakarta International 10 K tahun ini yang dilaksanakan 22 Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Sekretaris Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Sri Hastuti Merdiko yang hadir dalam peresmian Jakarta International 10 K di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Pihaknya, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa untuk para pelari Indonesia, yang akan ikut ambil bagian kali ini, ialah mereka yang tidak ikut serta dalam Sea Games.

"Tanggal 6 Juni, sudah dimulai lomba atletik di Sea Games. Agus Prayogo, Triyaningsih, mereka tidak akan diturunkan dalam Jakarta International 10 K kali ini," kata dia.

Atlet elit nasional Agus Prayogo dan Triyaningsih selama ini menjadi peserta yang jarang absen mengikuti Jakarta International 10K.

Agus Prayogo adalah peraih dua medali emas SEA Games nomor lari 5.000 dan 10 ribu meter putra, sedangkan Triyaningsih untuk lari 5.000 meter, 10 ribu meter, serta maraton putri.

Pada Jakarta International 10K tahun 2011 Agus Prayogo menjadi juara kategori elit nasional putra dengan catatan waktu 30 menit dan 37 detik sedangkan Triyaningsih sebagai juara kategori elite nasional putri dengan waktu 33 menit 56 detik

Sementara itu, Indonesia menyiapkan 10 altet elit nasional putera dan 10 atlet puteri dalam lomba lari kali ini.

Mereka di antaranya, Jauhari Johan (Pasi Sumsel), Yahuza (Pasi Babel), Ranto (Pasi Jateng), Saiin Alim (Pasi Jabar), Sukarno (Pasi Jateng). Kemudian, Yulianingsih (Pasi Jateng), Meri Paijo (Pasi NTT), Erni Ulatningsih (Pasi Jateng) dan Nyai Prima (Pasi Sumut).

Jakarta International 10K akan berlangsung 31 Mei mendatang di Monumen Nasional Jakarta. Lomba lari yang diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun DKI Jakarta ke-488 ini akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 911 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler