Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pada 2017 Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP. Asal Syarat Ini Terpenuhi

CEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpeleta dan Managing Director Events Area, Javier Alonso pada memberi lampu hijau supaya balapan MotoGP bisa dilakukan di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA-- CEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpeleta dan Managing Director Events Area, Javier Alonso pada memberi lampu hijau supaya Indonesia dapat menjadi tuan rumah balapan MotoGP.

"Adalah kebahagian bagi kami bisa berada di Indonesia. Indonesia telah masuk dalam rencana besar kami. Indonesia adalah negara yang besar dengan pertumbuhan penjualan sepeda motor yang luar biasa. Indonesia adalah negara penting," ujar Ezpeleta seperti dilansir dari situs MotoGP, Jumat (22/5/2015).

Dia menjelaskan alasan Dorna Sport, penyelenggara MotoGP, berada di Indonesia karena pemerintah Indonesia tertarik dengan MotoGP.

"Kami menjelaskan syarat infrastruktur yang harus disiapkan," tambahnya.

Ezpeleta melanjutkan Indonesia bisa diberi kesempatan menyelenggarakan balapan MotoGp pada 2017 hingga 2021 dengan catatan dapat memenuhi semua persyaratan infrastruktur yang dibutuhkan.

Menurutnya, Sirkuit Sentul butuh banyak perbaikan sehingga membutuhkan dukungan pemerintah.

"Kami sudah melihat banyak sirkuit yang menjadi tuan rumah dan melakukan banyak perubahan. Sangat mungkin bagi Indonesia untuk meningkatkan sirkuit atau membangun baru. Kami berharap pemerintah dapat menindaklanjuti hal ini segera," tambahnya.

Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya menyatakan kedua belah pihak telah menyatakan minatnya untuk menyelenggarakan balapan MotoGP 2017.

"Tidak ada kontrak penandatanganan hari ini. Tapi yang pasti adalah kedua belah pihak tertarik untuk memegang MotoGP di Indonesia. Mari kita berharap bahwa Hari Kebangkitan Nasional bisa menjadi tonggak bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP, "kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler