Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2015: Christopher Rungkat Bidik Medali Emas

Petenis terbaik tunggal putra Indonesia Christopher Rungkat menargetkan meraih medali emas Sea Games 2015 di Singapura bulan depan untuk mempertahankan prestasi yang dicapai pada ajang serupa di Palembang pada 2011.
Christoper Rungkat/Antara-Yudhi Mahatma
Christoper Rungkat/Antara-Yudhi Mahatma

Bisnis.com, PALEMBANG - Petenis terbaik tunggal putra Indonesia Christopher Rungkat menargetkan meraih medali emas Sea Games 2015 di Singapura bulan depan untuk mempertahankan prestasi yang dicapai pada ajang serupa di Palembang pada 2011.

"Pada Sea Games terakhir (tenis tidak dipertandingkan di SEA Games Myanmar 2013) saya dapat emas, tentunya saya secara pribadi menargetkan emas di Singapura nanti, meski PP Pelti menargetkan perak di nomor tunggal putra," kata Christopher.

Christo, sapaan akrabnya, optimitis mampu mencapai target mengibarkan kembali Merah Putih tersebut karena telah menjalani persiapan cukup mantang sejak awal 2015.

Menurut petenis berusia 25 tahun ini, bukti kerja kerasnya itu terlihat dari peringkat Federasi Tenis Internasional (ITF) yang sudah menembus 450 dari 648 pada awal 2015.

"Setelah istirahat sekitar 7 bulan karena cedera pinggang, saya berjuang keras masuk rangking 500 ITF, dan saat ini sudah tembus 450 ITF. Secara rangking, artinya sudah naik cukup signifikan dan ini menjadi modal kepercayaan diri saya ketika turun di SEA Games nanti," kata Christo.

Terkait siapa yang bakal menjadi saingannya pada Sea Games Singapura, Christo menyebut petenis unggulan pertama tunggal putra asal Thailand Danai Udomchoke (peringkat 353 ITF).

Selain itu, ia juga mewaspadai kekuatan lain dari petenis asal Filipina dan Vietnam. "Di tunggal memang tidak mudah, tapi saya yakin peluang masih ada," ujar Christo.

Selain diharapkan mengondol medali di nomor tunggal, petenis yang pernah mencatat rangking terbaik ITF di posisi 241 pada 2013 ini juga diharapkan kembali memberikan andil dalam mempertahankan emas nomor beregu putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler