Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael Nadal Terima Medali Kehoramatan Spanyol

Petenis Rafael Nadal menerima medali emas dari Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy pada upacara di Madrid untuk menghormati kesuksesan karier juara 14 Grand Slam itu.
Rafael Nadal/Reuters-Eric Gaillard
Rafael Nadal/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Rafael Nadal menerima medali emas dari Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy pada upacara di Madrid untuk menghormati kesuksesan karier juara 14 Grand Slam itu.

"Saya tak pernah membayangkan mendapat medali seperti ini di tempat penting bagi negara kami seperti ini. Saya sangat bersyukur," kata Nadal setelah menerima Medali Emas Untuk Kecakapan dalam Bekerja, penghargaan terkemuka bagi warga sipil Spanyol, di kediaman resmi Perdana Menteri.

Dia menambahkan, "Saya selalu berusaha untuk memberi semua yang saya miliki. Saya pikir ini salah satu kunci kesuksesan saya dalam karier olahraga saya," tambah pria 28 tahun ini.

Dia mengungkapkan bahwa ini merupakan saat naik dan turun dan dia berharap dengan pekerjaan hariannya, dia dapat memulihkan stabilitas dan mengembalikannya ke jalur kemenangan.

Nadal awalnya diagendakan menerima penghargaan pada November tahun lalu, namun upacara itu ditunda setelah dia harus menjalani operasi usus buntu.

Pemerintah Spanyol memutuskan pada Juni 2014 untuk memberi penghargaan kepadanya, dengan tujuan untuk menyorot penampilan teladan dalam setiap profesi.

Rajoy mengatakan medali itu untuk menghormati kerja keras, standar tinggi, antusiasme, keseimbangan, rendah hati Nadal, yang membuatnya tetap membumi. "Dia (Nadal) menerima penghargaan ini untuk pekerjaan bagus yang dilakukannya."

Nadal, juara Prancis Terbuka sembilan kali, absen pada sebagian besar paruh kedua musim lalu karena cedera dan kelelahan serta harus berjuang keras memulihkan penampilannya sejak pergantian tahun.

Nadal hanya meraih satu gelar musim ini yakni pada turnamen tanah liat di Buenos Aires, Argentina. Satu-satunya kemenangannya atas petenis 10 besar dunia didapat saat melawan rekan senegaranya David Ferrer di Monte Carlo, Monako, tapi dia kemudian kalah di semifinal dari petenis Serbia Novak Djokovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper