Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lee Westwood Ukir Rekor di CIMB Niaga Indonesia Masters 2015

Lee Westwood akhirnya sukses meraih gelar ketiganya di turnamen CIMB Niaga Indonesian Masters 2015, melalui partai play-off di Royale Jakarta Golf Club, Minggu (26/4/2015).
Pegolf Inggris, Lee Westwood/Reuters
Pegolf Inggris, Lee Westwood/Reuters

Bisnis.com, Jakarta—Lee Westwood akhirnya sukses meraih gelar ketiganya di turnamen CIMB Niaga Indonesian Masters 2015, melalui partai play-off di Royale Jakarta Golf Club, Minggu (26/4/2015).

Hattrick di turnamen ini menjadi kado indah bagi Westwood yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-42 pada 24 April kemarin.

Pria yang bergelar Officer of the Order of the British Empire ini mengukir rekor sebagai satu-satunya pegolf yang bisa menyabet tiga kali gelar dari lima kali penyelenggaraan Indonesia Masters sejak 2011.

Namun di balik keberhasilannya tersebut, Westwood menyimpan kekaguman atas kemampuan para pegolf dari Asia. Dia menilai kemampuan pemain dari Asia semakin baik dari waktu ke waktu. Bahkan dirinya merasa semakin tertantang ketika melihat kualitas dari para pemain Asia tersebut.

“Banyak pegolf bagus di Asian Tour saat ini. Standarnya pun makin tinggi. Makin sulit untuk datang dan menang di sini, khususnya hari ini. Datang ke turnamen pekan ini dan memenanginya tiga kali benar-benar sangat spesial,” kata Westwood, Sabtu (25/4/2015).

Seperti diketahui, Westwood akhirnya mampu keluar sebagai juara setelah memenangi pertarungan sengit dengan pegolf asal Thailand, Chapchai Nirat di hari terakhir kejuaraan ini.

Keduanya bahkan harus menjalani babak play-off setelah di babak normal, poin yang mereka kumpulkan sama banyak.

Faktor mental rupanya cukup berbicara di babak play-off ini. Pasalnya Westwood berhasil terus memanfaatkan beberapa kesalahan dari Chapchai untuk meraih poin maksimal.

Alhasil Westwood mampu menuntaskan babak play-off ini dengan raihan birdie putt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler