Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Asia Terbuka 2015: Tunggal Putra dan Putri Indonesia Kandas

Hasil Asia Terbuka: Tunggal Putra dan Putri Indonesia Kandas

Bisnis.com, JAKARTA - Kekalahan Dionysius Hayom Rumbaka dan Maria Febe Kusumastuti memastikan habisnya wakil tunggal putra dan putri Indonesia di Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015, Kamis (23/4). Hayom kalah dari pemain Korea, Son Wan Ho, sementara Febe kalah dari Wang Yihan, Tiongkok.

Hayom kalah lebih dulu setelah berhadapan dengan Son Wan Ho. Bermain selama 58 menit, Hayom kalah rubber game 21-15, 12-21 dan 14-21.

Sedangkan Febe, bermain di game pertama, perolehan angka keduanya sempat ketat hingga menyentuh angka 13 sama. Namun setelah itu, Febe justru terkunci dan tak banyak memberikan perlawanan hingga poin 14-21. Febe kalah straight game dengan 14-21 dan 9-21.

“Saya kalah kuat dan kalah tahan dari lawan. Dia punya finishing yang bagus. Saya sudah bisa kontrol bola, dan dia cukup kesulitan terus, tapi terakhirnya saya finishingnya yang nggak ada. Tapi sebaliknya kalau saya ambil bola-bola susah, dia bisa balikin terus, tapi saya nggak bisa finishingnya,” kata Febe kepada badmintonindonesia.org.

“Kedepannya mungkin banyak yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan. Salah satunya senjata saya yang masih kurang mematikan,” kata Febe lagi.

Kalah dari Wang Yihan di babak tiga, Febe mengaku belum puas dengan penampilannya. Menurutnya, ia seharusnya masih bisa mengeluarkan permainan yang lebih maksimal lagi.

“Saya belum puas dengan penampilan hari ini. Tadi saya hanya bisa imbang sampai angka 14, selebihnya saya blank. Padahal seharusnya saya bisa. Saya dua kali kena reli terus permainan berubah,” ungkap Febe.

Hingga saat ini Indonesia sudah mengirimkan dua wakil dari nomor ganda campuran, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Indonesia masih memiliki peluang untuk menambahkan wakil, melalui ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Azat Annanazarov/Penaberdy Sopyyev, Turkmenistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badmintonindonesia.org

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler