Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinju Piala Presiden Resmi Dibuka

Menpora Imam Nahrawi membuka Kejuaraan Internasional Tinju Amatir Piala Presiden XXII di Palembang Sport Convention Center, Kota Palembang, Sumatra Selatan, pada Senin malam (20/4/2015).
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi/Antara
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Menpora Imam Nahrawi membuka Kejuaraan Internasional Tinju Amatir Piala Presiden XXII di Palembang Sport Convention Center, Kota Palembang, Sumatra Selatan, pada Senin malam (20/4/2015).

Acara pembukaan itu berlangsung meriah dengan diisi penampilan memukau penyanyi solo jebolan grup band Dewa 19 Ari Lasso dan seni tari khas Sumsel.

Menpora dalam sambutannya mengatakan bahwa kesediaan Palembang menjadi penyelenggara dengan tidak segan-segan mengeluarkan dana APBD ini patut diapresiasi.

Di tengah minimnya alokasi dana bidang olahraga, Sumsel muncul membantu Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memajukan olahraga tinju dengan bersedia menggantikan Makassar sebagai tuan rumah.

Piala Presiden yang ke-22 akhirnya dapat terlaksana kembali setelah sempat vakum sejak 2011 akibat beragam persoalan.

"Palembang menjadi daerah yang menandai munculnya kembali petinju andal Indonesia. Banyak petinju hebat Indonesia yang lahir dari Piala Presiden, seperti Ellyas Pical dan Samsul Anwar, saya yakin jika diselenggarakan secara rutin, masa kejayaan itu akan kembali lagi," kata Menpora.

Imam mengatakan pemerintah berencana menggelar Piala Presiden secara rutin minimal 2 tahun sekali untuk membina atlet tinju amatir yang jumlahnya 3.000 orang.

Sebanyak 182 atlet dari 24 negara ambil bagian dalam Piala Presiden di antaranya Australia, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Mesir, Bhutan, Malaysia, Mongolia, Nepal, Filipina, Qatar, Singapura, Suriah, Taiwan, Thailand, Kamboja, India, Hong Kong, Sri Lanka, Mauritius, dan Myanmar.

Kejuaraan ini berlangsung hingga 25 April 2015 di Palembang Sport Convention Center, berhadiah Rp39 juta bagi juara umum dan Rp13 juta bagi petinju terbaik serta mempertandingkan 12 kelas yang terdiri atas lima kelas putri dan tujuh kelas putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler