Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BADMINTON SINGAPURA OPEN: Owi/Butet ke Semifinal

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menaklukkan pasangan tuan rumah Singapura Terbuka 2015 Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo dalam putaran perempat final pada Jumat malam (10/4/2015).
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir/Antara-Maha Eka Swasta
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir/Antara-Maha Eka Swasta

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menaklukkan pasangan tuan rumah Singapura Terbuka 2015 Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo dalam putaran perempat final pada Jumat malam (10/4/2015).

"Mereka tuan rumah, jadi mereka juga ingin memberi penampilan yang terbaik. Tapi, dari awal kami sudah bermain menekan terus. Jadi, mereka tidak bisa berkembang," kata Butet seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI.

Owi/Butet, panggilan akrab Tontowi/Liliyana, mengalahkan pasangan Danny/Yu dalam pertandingan selama 31 menit dengan skor 21-10 dan 21-14.

"Kami senang bisa ke semifinal. Kami akan bertemu musuh bebuyutan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Mudah-mudahan di Singapura kali ini kami bisa menang," kata Butet yang berharap dapat membalas kekalahan dari Zhang/Zhao pada turnamen Malaysia Terbuka 2015.

Rekor pertemuan Owi/Butet dengan Zhang/Zhao masih didominasi pasangan asal Tiongkok itu dengan kedudukan 8-5.

Butet menyebut penampilan bertandingnya bersama Owi menghadapi unggulan pertama China itu semakin berkembang.

"Kami kalah dari mereka pada Asian Games 2014, All England 2015, dan Malaysia Terbuka 2015. Pada Asian Games dan All England kami kalah dua game langsung. Pada Malaysia Terbuka, kami dapat tampil lebih baik dengan tiga game," kata Butet.

Sementara, Owi berjanji bermain lebih baik sehingga dapat kembali menjadi juara di Singapura setelah menjadi juara pada 2011, 2013, dan 2014.

Pasangan ganda campuran lain Indonesia yaitu Irfan Fadhilah/Weni Anggraini gagal melaju ke semifinal setelah dihentikan unggulan kedua Xu Chen/Ma Jin 10-21 dan 6-21 dalam laga 28 menit.

Pada semifinal lain nomor ganda campuran, dua wakil China akan saling berhadapan yaitu Xu Chen/Ma Jin dan Lu Kai/Huang Yaqiong. Pertemuan itu memastikan wakil China masuk final.

Selain Owi/Butet, wakil-wakil Indonesia yang masuk babak semifinal turnamen tingkat super series itu yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada nomor ganda putra serta Simon Santoso pada nomor tunggal putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler