Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALAYSIA TERBUKA: Pasangan Ganda Putra Hendra & Ahsan ke Final

Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melenggang ke putaran final turnamen Malaysia Terbuka yang akan berlangsung di Pura Stadium Kuala Lumpur Malaysia, Minggu (5/4/2015), setelah sukses menyisihkan lawannya dari Denmark.
Ahsan dan Hendra maju ke babak final./
Ahsan dan Hendra maju ke babak final./

Bisnis.com, JAKARTA- Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melenggang ke putaran final turnamen Malaysia Terbuka yang akan berlangsung di Pura Stadium Kuala Lumpur Malaysia, Minggu (5/4/2015), setelah sukses menyisihkan lawannya dari Denmark.

"Hasil pertandingan selama ini dengan mereka, membuat kami lebih percaya diri," kata Hendra tentang pertandingannya bersama Ahsan melawan pasangan Denmark pada putaran semifinal seperti dikutip Antara, Sabtu (4/4/2015).

Hendra/Ahsan mampu menyingkirkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam tiga game pertandingan selama 57 menit dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-16.

"Melawan mereka sebenarnya sama saja, karena pasangan Denmark itu juga tampil lebih siap dan ingin menang. Apalagi, penampilan mereka sedang bagus setelah menjuarai All England 2015," kata Hendra.

Pada putaran final turnamen berhadiah total 500 ribu dolar AS itu, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan ganda putra Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Catatan pertemuan kedua pasangan itu didominasi ganda Lee/Yoo dengan lima kali kemenangan dari tujuh kali pertemuan dengan Hendra/Ahsan.

"Besok kami siap main dan tetap fokus," kata Ahsan yang masih mengejar target bersama Hendra untuk menempati peringkat pertama dunia dan memenangkan Indonesia Open 2015 serta Kejuaraan Dunia 2015 yang akan berlangsung di Jakarta.

Pasangan Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam turnamen tingkat super series premier itu setelah ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah dalam putaran semifinal.

Owi/Butet, sapaan untuk Tontowi/Liliyana, kalah dari ganda campuran Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 19-21, 21-14, dan 11-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler