Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebalap Muda Indonesia Juara Balap Internasional Asia Talent Cup 2015

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor, Andi Farid Izdihar telah mengharumkan bangsa Indonesia setelah berhasil naik ke podium tertinggi sebagai juara balap Asia Talent Cup di sirkuit Losail, Qatar.
Andi Farid Izdihar/Sportku.com
Andi Farid Izdihar/Sportku.com

Bisnis.com, JAKARTA-Pebalap binaan PT Astra Honda Motor, Andi Farid Izdihar telah mengharumkan bangsa Indonesia setelah berhasil naik ke podium tertinggi sebagai juara balap Asia Talent Cup di sirkuit Losail, Qatar.

Atas keberhasilan Andi itulah lagu Indonesia Raya untuk yang pertama kali dikumandangkan dengan diiringi pengibaran bendera Merah Putih paling tinggi di ajang balap bergengsi tingkat Asia tersebut.

General Manager Marketing Planning and Analysis Astra Honda Motor, A. Indraputra, mengatakan  prestasi pebalap-pebalap muda itu bukan hanya kebanggaan tersendiri bagi pebalap ataupun Honda saja, namun juga untuk seluruh bangsa Indonesia.

“Dikumandangkannya lagu Indonesia Raya untuk pertama kali di ajang balap bergengsi Asia, ATC 2015, ini merupakan momen bersejarah untuk Indonesia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (31/3/2015)..

Menurutnya, kebanggaan tersebut semakin mendongkrak semangat AHM untuk menjadikan pebalap Honda Indonesia semakin disegani di dunia balap internasiona, dengan mencetak momen-momen bersejarah lainnya yang membanggakan.

Pembalap Andi Farid Izdihar yang biasa disapa Andi Gilang itu start dari posisi ketiga mampu mempertahankan posisi untuk berada pada rombongan terdepan sepanjang balap Asia Talent Cup (ATC) race 2.

Selanjutnya dengan semangat kuat pebalap lulusan Honda Racing School itu terus memacu Honda NSF 250R, motor tunggangannya sepanjang balapan, hingga lap terakhir menjadi pemimpin balapan.

Andi dapat melakukan overtaking pebalap-pebalap di depannya dan mengambil alih pimpinan lomba untuk menyentuh garis finish terlebih dahulu dengan catatan waktu 31'04.077, sementtara itu pebalap binaan AHM lainnya, Gerry Salim, berhasil masuk finish pada posisi ke-7.

ATC merupakan ajang balap bergengsi yang digagas Dorna Sports selaku penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari pebalap-pebalap muda berbakat dari Asia.

Kali ini ATC diikuti oleh 22 pebalap dari 7 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia dan Filipina dengan tempat lomba di Sirkuit Chang (Thailand), Sirkuit Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler