Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GRAND PRIX MALAYSIA: Vettel Antar Ferrari Raih Kemenangan Pertama Sejak Tahun 2013

Setelah menunggu sejak tahun 2013, Ferrari mencetak kemenangan di Sirkuit Internasional Sepang pada hari ini, 29 Maret.
/Reuters
/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menunggu sejak tahun 2013, Ferrari mencetak kemenangan di Sirkuit Internasional Sepang pada hari ini, 29 Maret.

Sebastian Vettel memastikan kemenangan pertamanya itu sejak bergabung dengan Ferrari.

Memulai balapan dari posisi kedua setelah pembalap Mercedes Lewis Hamilton, Vettel berhasil merebut posisi pertama di putaran ke-25, saat Hamilton akan masuk pit. Setelah itu, dia bertahan hingga menjadi yang pertama mencapai garis finis. dengan catatan waktu 1 jam 41 menit 05,793 detik.

Hamilton berada di belakang Vettel dengan catatan waktu 1:41:14,362 sedangkan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 1:41:18,103 menit.

"Kami mengalahkan mereka tanpa kecurangan. Ini pencapaian yang luar biasa, kami memiliki mobil yang hebat. Itulah kenapa ini membuat saya emosional," kata Vettel seusai balapan itu sebagaimana dikutip situs Formula1.com. "Satu hari yang sangat spesial."

"Kami sudah tahu bahwa memasuki pekan ini, Ferrari telah membuat sebuah kemajuan. Kami hanya tidak tahu seberapa besar kemajuan itu," kata Hamilton.

"Mereka terlalu cepat buat kami hari ini. Saya yakin kami akan berjuang di balapan selanjutnya, dan saya sangat bersemangat soal itu."

Rosberg juga memuji Ferrari. "Yang bisa saya katakan adalah: game on Ferrari!" ujarnya. "Ferrari telah melakukan kerja luar biasa hari ini. Kami akan kembali di balapan selanjutnya."

Penampilan Kimi Raikkonen juga semakin membuktikan kebangkitan Ferrari. Kendati sempat terlempar ke posisi 11 di awal balapan lantaran mengalami kontak dengan Felipe Nasr dari Sauber, dia berhasil finis di posisi keempat.

Hasil Grand Prix Malaysia:

1. Sebastian Vettel (Ferrari)
2. Lewis Hamilton (Mercedes)
3. Nico Rosberg (Mercedes)
4. Kimi Raikkonen (Ferrari)
5. Valteri Bottas (Williams)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler