Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALL ENGLAND 2015: Ini Peluang Ganda Campuran Indonesia

Indonesia menyisakan harapan di sektor ganda campuran dalam kejuaraan bulutangkis All England 2015 di Birmingham Inggris.
Tontowi dan Liliyana/Antara
Tontowi dan Liliyana/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Indonesia menyisakan harapan di sektor ganda campuran dalam kejuaraan bulutangkis All England 2015 di Birmingham Inggris.

Dua pasangan ganda campuran Indonesia masing-masing Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke babak semifinal. Bagaimana peluang keduanya?

Tontowi/Liliyana bakal berhadapan dengan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Kedua pasangan itu sudah bertemu sebanyak tujuh kali.

Dari pertemuan itu, pasangan Denmark unggul dengan lima kemenangan. Terakhir, pertemuan keduanya berlangsung di Dubai Superseries yang dimenangkan Fischer/Pedersen.

Dalam perjalanan menuju semifinal, Tontowi/Liliyana melewati pertarungan tiga set melawan ganda Inggris, sementara pasangan Denmark hanya butuh dua set kemenangan.

Dari sisi peringkat di Badminton World Federation (BWF), pasangan Joachim Fischer/Pedersen menempati ranking ke-2 dunia, sedangkan Tontowi/Liliyana dua setrip di bawahnya, posisi ke-4 dunia.

Meski dari sisi peringkat kalah, Tontowi/Liliyana merupakan juara bertahan di All England. Mereka siap mencetak rekor sebagai penyabet gelar empat kali berturut.

Lalu, bagaimana peluang Praveen/Debby?

Praveen/Debby bakal menghadapi tembok China Zhang Nan/Zhao Yunlei. Pasangan China itu sejauh ini tercatat yang terkuat dan menguasai peringkat ke-1 dunia.

Dalam dua pertemuan di event BWF, belum sekalipun Praveen/Debby mampu mengatasi perlawanan Nan/Yunlei. Terakhir pertemuan terjadi di Denmark Open.

Satu yang menguntungkan, fisik Zhang Nan terbagi dua. Dia akan tampil dua di semifinal, satunya di nomor ganda putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler