Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BADMINTON JERMAN TERBUKA: 2 Wakil Indonesia di Final

Indonesia menempatkan dua wakil di final Yonex German Open 2015 setelah tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka menaklukkan mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan Son Wan Ho di laga semifinal di RWE-Sporthalle, Muelheim, Jerman.
Dionysius Hayom Rumbaka/Antara-Ismar Patrizki
Dionysius Hayom Rumbaka/Antara-Ismar Patrizki

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menempatkan dua wakil di final Yonex German Open 2015 setelah tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka menaklukkan mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan Son Wan Ho di laga semifinal di RWE-Sporthalle, Muelheim, Jerman, Minggu dini hari WIB (1/3/2015).

Hayom, yang bukan pemain unggulan, mengatasi unggulan kedua itu dua set langsung 21-17, 21-15. Kemenangan Hayom atas Son Wan Ho adalah buah dari kerja keras.

"Lawan Son, saya berhasil menerapkan permainan saya dengan baik. Saya bisa main dengan benar dan saya tahu harus bermain seperti apa. Pokoknya gimana caranya Son Wan Ho mainnya enggak enak," kata Hayom seperti dilansir tim media PBSI.

Ini juga kemenangan pertama Hayom dari Son Wan Ho. Dari lima pertemuan, pemain binaan PB Djarum Kudus itu kalah empat kali dari pemain Korsel itu. Terakhir mereka bertemua pada All England 2014.

"Dari terakhir ketemu enggak ada yang berubah dari permainan Son Wan Ho. Hanya saja kali ini saya mainnya bisa lebih sabar dari sebelumnya. Kalau enggak ketemu posisi yang enak untuk menyerang, ya jangan menyerang dulu," kata Hayom.

Di final, Hayom akan menghadapi unggulan pertama asal Denmark, Jan Jorgensen. Rekor pertemuan keduanya adalah 5-0 untuk Jorgensen. Pada pertemuan terakhir di Maybank Malaysia Open Superseries Premier, Hayom kalah 21-14, 17-21, 14-21.

"Jan itu tipe permainannya nyerang terus, reli-reli panjang. Ya besok bagaimana caranya saya harus bisa menerapkan permainan yang benar seperti tadi. Yang penting main maksimal saja," kata Hayom.

Sebelumnya ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari melangkah ke final setelah pada semifinal mengalahkan pasangan Malaysia yang juga unggulan delapan Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon 21-13, 15-21 dan 21-18.

Di final Della/Rosyita bertemu unggulan kedua Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Pasangan Denmark ini mengalahkan ganda Korsel Chang Ye Na/Yoo Hae Woo 21-15, 21-18 dalam semifinal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler