Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TENIS DUBAI CHAMPIONSHIP: Gilas Muller, Murray Teruskan Kenaikan Peringkat

Petenis Skotlandia Andy Murray melanjutkan kenaikan peringkatnya, yang menggeser Rafael Nadal di posisi tiga dunia, dengan kemenangan dua set langsung atas Gilles Muller untuk memulai perburuan merebut gelar Kejuaraan Tenis Internasional Dubai.
Petenis Skotlandia Andy Murray/Reuters-Carlos Barria
Petenis Skotlandia Andy Murray/Reuters-Carlos Barria

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Skotlandia Andy Murray melanjutkan kenaikan peringkatnya, yang menggeser Rafael Nadal di posisi tiga dunia, dengan kemenangan dua set langsung atas Gilles Muller untuk memulai perburuan merebut gelar Kejuaraan Tenis Internasional Dubai.

Kemenangan Murray 6-4, 7-5 atas petenis Luksemburg itu menggambarkan sejauh apa mantan juara Wimbledon dan AS Terbuka itu datang lagi dalam setahun sejak kembali ke tur setelah operasi pada punggung.

Itu juga menunjukkan bahwa pengembalian servis Murray dan "groundstroke" yang menjadi ciri khasnya dalam susunan yang bagus, yang mengesankan bahwa dia memiliki persiapan yang solid untuk membangun penampilannya selama sepekan.

"Saya membuat dia bekerja sangat keras pada permainan servisnya. Itu sesuatu yang ingin saya coba lakukan sejak awal pertandingan. Saya pikir dalam servis game keduanya, meskipun saya kalah pada game itu, terjadi banyak deuce dan itu bagus untuk membangun tekanan dan membuat dia sadar bahwa saya akan mengembalikan bola sebanyak mungkin dan membuat hal itu sangat sulit baginya. Itu barangkali hal yang paling menyenangkan," kata Murray.

Game itu itu diwarnai dengan 11 deuce, yang berlangsung untuk 30 angka dan menghabiskan lebih dari 20 menit.

Murray pada pertandingan berikutnya akan menghadapi Joao Sousa, petenis peringkat 50 asal Portugal, dan mendapat rute ke semifinal tanpa unggulan setelah Marcos Baghdatis dari Siprus menyisihkan unggulan delapan asal Belgia David Goffin 6-2, 7-5.

Penantang gelar lainnya, Tomas Berdych, unggulan ketiga asal Ceko yang dua kali menjadi finalis di turnamen ini, juga mengawali dengan kemenangan dua set langsung 7-6 (7-2), 6-4 atas Jeremy Chardy dari Prancis.

Dia kini akan menghadapi Simone Bolelli, yang di Australia bulan lalu menjadi bagian dari pasangan putra Italia pertama dalam hampir 60 tahun yang memenangi gelar Grand Slam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler