Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VENUS WILLIAMS Kehilangan Gelar di Dubai Terbuka

Petenis Amerika Serikat Venus Williams kehilangan gelarnya dan juga rekor tidak terkalahkannya selama satu dasawarsa berakhir saat dia dikalahkan 4-6 2-6 oleh Lucie Safarova dari Republik Ceska pada putaran ketiga Dubai Terbuka di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Rabu (18/2/2015)
Venus Williams/Reuters-Mike Segar
Venus Williams/Reuters-Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Amerika Serikat Venus Williams kehilangan gelarnya dan juga rekor tidak terkalahkannya selama satu dasawarsa berakhir saat dia dikalahkan 4-6  2-6 oleh Lucie Safarova dari Republik Ceska pada putaran ketiga Dubai Terbuka di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Rabu (18/2/2015)

Servis yang dilakukan petenis berusia 34 tahun itu hanya separuh kecepatan untuk pertandingan di lapangan yang mencapai suhu 40 derajat. Pergerakannya juga lambat dan nafsunya untuk bertarung dalam pertandingan itu tidak bagus.

Williams kehilangan angka dari servisnya pada game pertama dan setelah gagal untuk mengkonversi tiga break point secara beruntun pada kedudukan 4-5, dia tidak terlihat lagi sebagai penantang serius untuk merebut kemenangan.

Yang lebih mengejutkan, hasil itu merupakan kekalahan kedua Williams tahun ini dan dia kini juga harus menunggu lagi untuk kembali ke peringkat 10 besar setelah selang 4 tahun, yang merupakan salah satu targetnya.

"Pasti saya ingin menang dan kemudian peringkat anda naik. Tapi saya sangat bahagia sejauh ini di tahun ini dan saya kecewa kalah. Dia seorang pemain yang memukul bola sedikit berbeda. Menurut saya, saya tidak bermain buruk."

Servis Safarova sulit dibaca. Dia juga memukul dengan percaya diri dan bergerak dengan sangat bagus dengan mempertimbangkan dia sudah menjalani pertandingan selama tiga jam sehari sebelumnya.

"Untuk itulah kenapa anda berlatih. Saya merasa sangat bagus di lapangan. Hal itu kadang-kadang memberi anda tambahan kepercayaan diri saat anda nyaris menelan kekalahan (melawan Casey Dellacqua dari Australia) dan anda membalikkannya," tutur Safarova.

Dia juga mendapat keyakinan diri dari memenangi gelar nomor ganda Grand Slam pada Australia Terbuka bulan lalu.

Safarova dijadwalkan bertanding melawan pemenang pertandingan antara Ana Ivanovic, petenis yang pernah menduduki peringkat satu dunia asal Serbia, dan Karolina Pliskova, rekan senegaranya berusia 22 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler