Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

16 Pebulutangkis Muda Potensial Dipanggil Pelatnas PBSI

16 Pebulutangkis Muda Potensial Dipanggil Pelatnas PBSI
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memanggil 16 atlet muda untuk bergabung ke pusat pelatihan nasional (pelatnas) Cipayung Jakarta mulai Minggu (15/2).

"Secara komposisi, kami memang lebih banyak memanggil para pemain muda sesuai dengan persiapan Olimpiade 2020 di Tokyo ketika para pemain muda itu mencapai puncak prestasi mereka," kata Wakil Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto di Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Budiharto menjelaskan pemanggilan 16 atlet muda bulu tangkis ke pelatnas PBSI dibagi ke dalam dua kategori yaitu pemanggilan tetap sebagai penghuni pelatnas dan pemanggilan magang.

"Para atlet magang akan diberikan waktu sampai tiga bulan di pelatnas dan akan dievaluasi," kata Budiharto.

Slot atlet penghuni tetap pelatnas PBSI untuk 2015, lanjut Budiharto, sebanyak 66 orang dan 60 atlet telah masuk dalam pembinaan pada awal Januari 2015.

"Tapi, Tommy Sugiarto mengundurkan diri pada akhir Januari sehingga total terdapat 59 atlet di pelatnas," ujar Budiharto.

Tujuh atlet tambahan yang dipanggil sebagai penghuni tetap pelatnas PBSI mulai Februari 2015 yaitu atlet tunggal putra Panji Akbar Maulana dari Mutiara Cardinal Bandung, atlet tunggal putra Enzi Shafira dari Mutiara Cardinal Bandung, dan atlet tunggal putra Krisna Adi Nugraha dari Jaya Raya Jakarta.

Kemudian, atlet tunggal putra Redy Perdana dari SGS PLN Bandung, atlet tunggal putra Resky Aureza Megananda dari Djarum Kudus, atlet tunggal putri Priskila Siahaya dari Exist Jakarta, dan atlet ganda campuran Shela Devi Aulia dari Jaya Raya Jakarta.

Sedangkan sembilan atlet magang yang akan bergabung ke pelatnas PBSI Jakarta yaitu atlet tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dari Exist Jakarta, atlet tunggal putri Erlina Kurniati dari Sarwendah Badminton Club, atlet tunggal putri Gabriela Meilani Moningka dari Jaya Raya Jakarta, dan atlet tunggal putri Lyany Alessandra Mainaky dari Putra Mainaky.

Kemudian, atlet ganda putra Hidayat Setiawan dari Tangkas Jakarta, atlet ganda campuran Tedi Supriadi dari Djarum Kudus, atlet ganda campuran Mychelle Chrystine Bandaso dari Djarum Kudus, atlet ganda campuran Beno Drajat dari Mutiara Cardinal Bandung, dan atlet ganda campuran Yulfira Barkah dari Mutiara Cardinal Bandung.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky mengatakan para atlet magang di pelatnas PBSI yang tidak menunjukkan perkembangan signifikan selama tiga bulan akan dikembalikan ke klub masing-masing.

"Mereka bisa diambil PBSI sebagai pemain tetap jika menunjukkan perkembangan yang bagus," kata Rexy.

Rexy mengatakan komposisi atlet tunggal putra untuk atlet tetap penghuni pelatnas PBSI memang lebih banyak dibanding sektor lain karena memenuhi target regenerasi tunggal putra.

"Rata-rata mereka berusia 19 tahun dan di bawahnya kecuali Resky Aureza yang berusia 21 tahun. Atlet tunggal putra yang sudah ada di pelatnas, kecuali Simon Santoso, rata-rata berusia di bawah 19 tahun seperti Ihsan Maulana Mustofa," kata Rexy.

Pemanggilan 16 atlet muda bulu tangkis yang bergabung ke pelatnas PBSI Jakarta itu merupakan hasil pemantauan pertandingan Kejuaraan Nasional 2014 dan Victor Junior Master 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler