Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP 2015: Dani Pedrosa Didera Rasa Sakit

Pembalap dari Honda Repsol Team Dani Pedrosa hingga saat ini merasakan beberapa rasa sakit di tubuhnya menjelang MotoGP 2015 yang akan digelar di 18 sirkuit di 18 negara mulai 29 Maret 2015 di Qatar.
 Dani Pedrosa ungguli Marc Marquez dan duet Movistar Yamaha Valentino Rossi-Jorge Lorenzo di Latihan 2 San Marino
Dani Pedrosa ungguli Marc Marquez dan duet Movistar Yamaha Valentino Rossi-Jorge Lorenzo di Latihan 2 San Marino

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap dari Honda Repsol Team Dani Pedrosa hingga saat ini merasakan beberapa rasa sakit di tubuhnya menjelang MotoGP 2015 yang akan digelar di 18 sirkuit di 18 negara mulai 29 Maret 2015 di Qatar.

"Sekarang aku punya beberapa rasa sakit, tapi itu tak terelakkan," ujarnya seperti dikutip dalam MotoGP, Kamis (12/2/2015).

Setelah tes pertama di Malaysia, Dani Pedrosa memberikan analisis yang sangat positif dari tiga hari kerja yang menandai kembalinya dari istirahat musim dingin. Di posisi kedua dia hanya sepersepuluh detik dari rekan satu timnya di tes itu, Pedrosa kembali beraksi dalam bentuk terbaik. Dia mengkonfirmasi perasaan yang baik tentang pekerjaan yang dilakukan oleh Honda dan perubahan krunya.

Bagaimana Anda menilai tes pertama di Sepang? "Ini berjalan sangat baik. Hari terakhir kami membuat simulasi balapan lengkap, meskipun di sana panas. Secara keseluruhan kami beruntung, karena langit sedikit lebih berawan dari biasanya dan itu berarti Track itu dalam kondisi baik untuk naik [balapan]. Kita juga harus mengatakan pada Jumat pagi itu, trek sangat baik dan waktu putaran turun. Aku membuat kesalahan kecil di lap terbaik saya. Namun, kami sangat senang dengan (bagaimana) tes pertama tahun ini pergi. "

Tahun ini telah terjadi perubahan dalam struktur tim Anda. Bagaimana itu berfungsi pada tes pertama?

"Saya sangat senang karena saya merasa sangat nyaman. Kami masih pada awal tahun dan kami tidak memiliki kelincahan yang sama seperti ketika Anda sudah menetap, tapi kondisi kerja dan sikap sudah sangat baik."

"Aku sudah bekerja dengan Denis [Pazzaglini] di 250cc, namun ia juga memiliki pengalaman di MotoGP. Dengan Pedro [Calvet] kita belum bekerja sama sebelumnya, tapi dia memiliki karakter yang saya sangat suka. Daniel [Petzold] sebelumnya di Moto2 dan .. akan perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan jumlah informasi yang diperlukan di MotoGP, tapi ia memiliki banyak kemampuan belajar dan Honda percaya kepadanya, saya sangat senang dengan peran baru yang dimiliki Ramon [Aurin], saya pikir dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dan tim sangat senang dengan dia, karena ada dinamika yang baik di sana."

"Semua perubahan telah menjadi lebih baik. Pada tes pertama kami mengambil beberapa langkah maju yang positif dan kami telah sangat meningkat-terima kasih dengan pekerjaan Honda yang telah dilakukan di Jepang dan pekerjaan yang kita lakukan dalam tim. Mekanisme dan teknisi baru telah melakukan pekerjaan yang besar dan itu memotivasi saya banyak."

Presentasi di Indonesia adalah sesuatu yang sama sekali berbeda dan Anda memiliki penerimaan yang besar dari para fans. Bagaimana untuk Anda? "Para penggemar Asia sangat bersemangat tentang MotoGP, karena mereka gila balap. Mereka menyambut kami, ikuti kami dan selalu on top of things, karena mereka merasa cinta sejati untuk apa yang pengendara lakukan. Itu khusus untuk memberikan mereka kesempatan untuk berada di sana untuk presentasi, berbagi antusiasme dengan mereka untuk olahraga. "

Apa yang akan Anda lakukan antara sekarang dan tes berikutnya, yang berlangsung pada akhir Februari?

"Aku akan kembali ke rumah selama beberapa hari dan, meskipun bersalju, saya akan memiliki beberapa hari lagi untuk melanjutkan persiapan kebugaran saya sebelum tes berikutnya. Sekarang aku punya beberapa rasa sakit, tapi itu tak terelakkan. Tes ini pasti berguna untuk saya, karena ada persiapan yang lebih baik daripada naik sepeda. "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : MotoGP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler