Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hebat, Prajurit Indonesia Kuasai Kejuaraan Bulutangkis di Lebanon

Hebat, Prajurit Indonesia Kuasai Kejuaraan Bulutangkis di Lebanon
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Prajurit Korps Marinir TNI AL Praka Marinir Muh Said berhasil meraih medali emas pada kejuaraan bulu tangkis tingkat "United Nations Interim Force in Lebanon" (UNIFIL) di Markas UNIFIL, Naqoura, Lebanon Selatan.

Dinas Penerangan Korps Marinir dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Surabaya, Senin, melaporkan Tim Indonesia, yang sedang melaksanakan penugasan di Lebanon, mendominasi kejuaraan dalam kegiatan bertajuk "UNIFIL Open Badminton Competition 2015" pada 26 Januari hingga 7 Februari 2015.

Kompetisi prajurit dari beberapa negara yang tergabung dalam pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon (UNIFIL) itu diikuti Indonesia Battalion (Indobatt), dan Indonesia Force Protection Company (Indo FPC).

Selain itu, Malaysia Battalion (Malbatt), India Battalion (Indbatt), Ghana Battalion (Ghanbatt), Firlandia (Finisirbatt), China (Chinmedcoy), Perancis (Frenchamet), dan Sipil UN.

Kejuaraan itu mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Pada nomor tunggal putra, Praka Mar Muh. Said (Indobatt) yang berdinas di Mako Pasmar-1 itu merebut medali emas.

Medali emas itu diraih Praka Mar Muh Said setelah mengalahkan Hamzah Husen dari Malaysia Battalion, kemudian medali perunggu direbut Gunawan Khariswanto yang juga berasal dari Indobatt.

Untuk nomor tunggal putri, medali emas direbut Nia Juniati (Indo FPC), medali perak oleh Farah Aliza (Malbatt), dan medali perunggu oleh Ria Puspitasari (Indobatt).

Pada nomor ganda putra, medali emas direbut Indobatt, Perak juga oleh Indobatt dan perunggu oleh Indo FPC. Sementara itu, ganda Putri, emas diraih Indo FPC, perak oleh Indobatt dan perunggu oleh Malbatt.

Untuk nomor ganda campuran, pemain dari Malbatt merebut medali emas, medali perak direbut Indobatt dan perunggu direbut oleh pemain Indbatt.

Dengan hasil tersebut, kontingen Indonesia Battalion (Indobatt) merebut juara umum dengan mengumpulkan dua emas, tiga perak dan dua perunggu, disusul juara kedua direbut Indonesia (FPC) dengan dua emas dan satu perunggu.

Sementara itu, Malaysia Battalion (Malbatt) menduduki posisi ketiga dengan satu emas, dua perak dan satu perunggu, sedangkan India Battalion berada di urutan keempat dengan meraih satu perunggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler