Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP: MARQUEZ Tampil Hebat di Pramusim

Juara dunia MotoGP Marc Marquez tampil hebat saat memimpin dua dari tiga kali uji coba pramusim MotoGP yang berakhir pada Jumat (6/2/2015) di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Marc Marquez/Reuters
Marc Marquez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara dunia MotoGP Marc Marquez tampil hebat saat memimpin dua dari tiga kali uji coba pramusim MotoGP yang berakhir pada Jumat (6/2/2015) di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pebalap Honda yang sering menggunakan motor versi 2014 itu mengakhiri hari terakhir uji coba dengan catatan waktu 1 menit 58,867 detik. Catatan itu sekaligus memecahkan rekor waktu resminya pada musim 2014 dengan satu menit 59,533 detik.

Marquez menjadi yang tercepat di antara 28 pebalap lain pada hari pertama sesi uji coba, Rabu (4/2/2015), dengan catatan waktu 2 menit 0,262 detik pada lap terakhirnya dalam temperatur tropis khas Malaysia.

Pebalap asal Spanyol itu menjadi pembalap termuda yang memenangkan gelar juara MotoGP pada 2013 sekaligus memecahkan rekor pendatang baru yang meraih gelar sejak 35 tahun terakhir.

Pebalap yang menyusul Marquez dalam sesi uji coba di sirkuit Sepang adalah rekan satu tim Honda Dani Pedrosa yang menempati urutan kedua dengan selisih 0,139 detik.

Sedangkan pebalap tim Ducati Andrea Iannone menempati urutan ketiga dengan selisih catatan waktu dari Pedrosa 0,521 detik.

Sementara, juara Grand Prix sembilan kali Valentino Rossi meraih posisi keempat dengan catatan waktu satu menit 59,401 detik. Menyusul posisi Rossi, sesama pebalap tim Yamaha Jorge Lorenzo dengan waktu satu menit 59,624 detik.

Para pembalap terbaik datang ke Sepang setiap awal tahun untuk sepasang sesi uji coba dengan membawa motor dan perlengkapan meski waktu persiapan musim 2015 sudah dekat.

Musim 2015 MotoGP secara resmi akan diawali di Qatar pada 29 Maret, sedangkan Malaysia akan menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor tertinggi di dunia itu pada 25 Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler