Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Palembang Klaim Lebih Siap Dibandingkan Jakarta

Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengklaim daerahnya lebih siap menggelar Asian Games 2018 dibandingkan dengan DKI Jakarta karena sudah memiliki lokasi pertandingan yang berstandar internasional.

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengklaim daerahnya lebih siap menggelar Asian Games 2018 dibandingkan dengan DKI Jakarta karena sudah memiliki lokasi pertandingan yang berstandar internasional.

Alex mengatakan venues atau lokasi-lokasi pertandingan yang berada di Kompleks Jakabaring Sport City Palembang berjumlah 18 dan lima di antaranya sudah mendapatkan sertifikasi dari induk organisasi cabang olahraga internasional.

"Venues di Jakabaring sudah terbukti. Kejuaraan internasional banyak digelar di sini. Jelas, Palembang lebih siap dibandingkan Jakarta. Mana 'venues; di Jakarta yang sudah siap?" kata Alex Noerdin pada pemaparan persiapan Asian Games 2018 di Kantor Gubernur Sumsel.

Demi menyukseskan kejuaraan olahraga terbesar di Asia itu, Pemperov Sumsel juga akan tetap merenovasi lokasi pertandingan dan disesuaikan dengan standar masing-masing induk organisasi cabang olahraga.

Alex menjelaskan, dengan waktu sisa sekitar tiga setengah tahun, pihaknya optimistis semua persiapan yang dilakukan akan jauh lebih baik. Apalagi desain serta anggaran untuk melakukan renovasi sudah disiapkan semenjak Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Kita tidak menjelek-jelekkan Jakarta. Ini harus dilakukan bersama. Yang bisa dilakukan di Jakarta yang di Jakarta. Yang bisa di sini yang di sini. Intinya kita sudah siap," katanya.

Dia mengatakan pihaknya saat ini mencari kepastian cabang olahraga mana saja yang akan dipertandingkan di Jakabaring Sport City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler