Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL AUSTRALIA TERBUKA: Sharapova & Makarova Susul Bouchard ke 8 Besar

Dua petenis putri Rusia, Maria Sharapova dan Ekaterina Makarova, menyusul petenis Kanada Eugenie Bouchard melaju ke perempat final turnamen Australia Terbuka.
Eugenie Bouchard/Reuters-Adam Hunger
Eugenie Bouchard/Reuters-Adam Hunger

Bisnis.com, JAKARTA - Dua petenis putri Rusia, Maria Sharapova dan Ekaterina Makarova, menyusul petenis Kanada Eugenie Bouchard melaju ke perempat final turnamen Australia Terbuka yang berlangsung di Melbourne setelah menundukkan lawan-lawannya pada Minggu (25/1/2015).

Unggulan kedua Maria Sharapova menang dua set langsung atas petenis unggulan ke-21 asal Tiongkok Peng Shuai.

Juara lima kali Grand Slam, yang memenangi gelar Australia pada 2008, tampil perkasa menundukkan Peng 6-3, 6-0 dan maju ke delapan besar menghadapi bintang muda yang sedang menanjak Eugenie Bouchard dari Kanada.

Sharapova memasuki pertandingan dengan catatan menang-kalah 4-1 atas Peng, tapi petenis 29 tahun Peng mengimbanginya pada awal-awal pertandingan sebelum petenis Rusia itu meluncur cepat.

"Saya selalu mendapat sedikit kesulitan melawan Peng Shuai, dia lawan yang sangat berat. Dia bermain sedikit tidak biasa," kata Sharapova.

Kedua petenis itu bertukar break pada pertengahan set pertama, dengan Peng yang gigih kesulitan menangani forehand keras Sharapova.

Petenis Rusia berusia 27 tahun itu meningkatkan serangan untuk mencuri angka servis lawan lagi setelah "forehand" Peng mendarat di net, sebelum akhirnya memenangi set pertama itu dalam waktu 39 menit.

Peng mengeluarkan segala yang dia punya pada awal set kedua, menghabiskan game pertama selama 13 menit, saat dia mati-matian mencoba menghentikan petenis Rusia itu untuk mencuri angka dari servisnya.

Tapi Sharapova tidak terbendung untuk melanjutkan dominasinya dan mengakhiri set kedua itu dengan pukulan back hand menyilang dan memastikan kemenangan.

Petenis peringkat dua dunia itu mengatakan sudah mengantisipasi pertarungan panas melawan Bouchard, yang menelan tiga kekalahan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya melawan Sharapova, tapi menekan dia pada semifinal Prancis Terbuka tahun lalu.

Sementara itu unggulan ke-10 Ekaterina Makarova maju ke perempat final Australia Terbuka melalui kemenangan dua set langsung atas petenis bukan unggulan asal Jerman Julia Goerges.

Makarova tidak pernah mengalami kesulitan melawan petenis peringkat 73 dunia itu, meraih kemenangan 6-3, 6-2, untuk maju ke delapan besar melawan pemenang pertandingan antara unggulan ketiga asal Rumania Simona Halep dan petenis bukan unggulan asal Belgia Yanina Wickmayer.

"Saya senang sudah memperlihatkan permainan terbaik saya hari ini," katanya. "Saya merasa nyaman. Kami belum pernah bertanding sebelumnya, sehingga saya benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Makarova.

Ini untuk ketiga kalinya petenis 26 tahun, yang menembus 20 besar tahun lalu, mencapai perempat final di Melbourne Park setelah penampilannya yang tangguh pada 2012 dan 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler