Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Malaysia Masters 2015: Praveen/Debby Gagal Persembahkan Gelar Untuk Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA Indonesia gagal membawa gelar dari Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 setelah satu-satunya wakil di final Praveen/Debby dikalahkan pasangan Denmark Joachim/Christinna 18-21, 18-21.
Ilustrasi/produkshuttlecock.blogspot.com
Ilustrasi/produkshuttlecock.blogspot.com

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia gagal membawa gelar dari Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 setelah satu-satunya wakil di final Praveen Jordan/Debby Susanto dikalahkan pasangan Denmark Joachim/Christinna 18-21, 18-21, Minggu (18/1/2915).

Tapi, Praveen/Debby bukannya tanpa perlawan,  pasangan muda Indonesia itu sempat mengejar ketertinggalan dari 5-10 menjadi 9-11. Setelah interval, Praveen/Debby terus berusaha mengejar ketertinggalan di set pertama, tapi hasilnya ganda campuran Denmark itu mendapatkan set pertama.

Di set kedua pasangan Indonesia itu masih belum lepas dari tekanan, pada awal permainan mereka langsung tertinggal 3-7. Lagi-lagi Praveen/Debby tak patah arang dan menyamakan skor menjadi 14-14.

Setelah menyamakan kedudukan, pertandingan semakin sengit setelah kedua pasangan saling mengejar poin. Namun, pasangan Indonesia harus mengakui keunggulan Joachim/Christina 18-21 di set kedua dan menasbihkan mereka menjadi runner up dalam kejuaraan di Malaysia kali ini.

Dalam gelaran Malaysia Masters tahun ini, wakil tuan rumah tidak ada yang mencapai babak final. Justru wakil Jepang mendominasi babak final di hampir semua kategori.

Di sektor ganda putri, Jepang menempatkan wakilnya Fukuman/Yonao, sayangnya wakil negeri samurai itu dikalahkan wakil Denmark Christina/Kamila 21-14,21-14.

Sementara itu, di tunggal putri terjadi Japannese all final yang mempertemukan Takahashi unggulan ketiga dengan Okuhara unggulan keempat. Okuhara yang berhasil menjadi perseteruan senegara itu dengan dua set langsung 21-13, 21-17.

Adapun, di sektor tunggal putra mempertemukan dua pemain Korea Selatan yaitu Lee Hyun dengan Hyeok Jin. Pertandingan sesama pemain Korea Selatan itu cukup sengit dan dimenangkan oleh Lee Hyun lewat Rubber Set 19-21, 21-13, 21-15.

Pertandingan terakhir di turnamen ini adalah ganda putra yang mempertemukan wakil China Taipei Chen/Wang melawan wakil Jepang Kazuno/Yamada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Sumber : PBSI, BWF

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler