Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF Super Series Finals 2014: Greysia/Nitya Tumbang Oleh Ganda Jepang

BWF Super Series Finals 2014: Greysia/Nitya Tumbang Oleh Ganda Jepang
Greysia/Nitya/badmintonindonesia.org
Greysia/Nitya/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda pada laga perdana Grup B kejuaraan bulu tangkis BWF Super Series Finals 2014 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Menurut laman tournamentsoftware Rabu malam, pasangan Indonesia itu akhirnya mengundurkan diri pada game ketiga saat kedudukan 8-6 untuk Greysia/Nitya setelah keduanya bertanding selama satu jam 33 menit.

Dengan ini maka hasil keseluruhan pertandingan kedua pasangan tersebut 18-21,22-20, dan 6-8 untuk keunggulan pasangan Jepang.

Pada game pertama, pasangan Greysia/Nitya memenangi pertandingan dengan 21-18 meskipun sempat terjadi kejar-kejaran dalam perolehan angka. Sempat imbang 7-7 kemudian 9-9 dan mereka unggul pada interval pertama 11-9.

Setelah itu Greysia/Nitya terus memimpin perolehan angka dari pasangan Jepang tersebut menjadi 15-12, 17-15,18-16, 20-17 dan akhirnya menyelesaikan game pertama dengan angka 21-18.

Pada game kedua, kondisinya hampir sama karena perolehan angka kedua pasangan tersebut saling kejar mengejar. Sempat terjadi kedudukan imbang 8-8,10-10, kemudian pasangan Greysia/Nitya tertinggal 10-11 dari Reika/Maeda.

Tetapi pasangan Indonesia kembali menyamakan kedudukan menjadi 16-16 kemudian tertinggal 16-17 dan akhirnya bisa memimpin hingga posisi game poin 20-18. Tetapi akhirnya bisa disamakan pasangan Jepang menjadi 20-20 sehingga terjadi douce dan akhirnya dimenangkan Reika/Maeda 20-22.

Pada game ketiga atau penentuan, sebenarnya pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sudah unggul 5-3 kemudian 6-4, 7-6, dan akhirnya 8-6 tetapi akhirnya pasangan Indonesia itu mengundurkan diri.

Pada kejuaraan berhadiah total 1 juta dolar Amerika Serikat ini, dua wakil Indonesia masih akan memainkan pertandingan perdananya.

Ganda campuran pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tergabung di Grup B akan menghadapi pasangan Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin kemudian ganda putra pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi pasangan Tiongkok Chai Biao/Hong Wei. 

Sebelumnya pada nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto yang tergabung di Grup B juga kalah dari pemain Denmark Jan O Jorgensen dengan dua game langsung 15-21,9-21. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler