Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Senjata Tommy Sugiarto Biar Bisa Juara di BWF Super Series Finals 2014

Tiga Senjata Tommy Sugiarto Biar Bisa Juara di BWF Super Series Finals 2014
Tommy Sugiarto/ Badminton Indonesia
Tommy Sugiarto/ Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga hal menjadi senjata utama Tommy Sugiarto dalam mencapai hasil maksimal di ajang BWF Super Series Finals 2014. Pemain rangking lima dunia ini mengaku sudah siap tempur di gelaran final super series yang untuk pertama kalinya dilangsungkan di kawasan Timur Tengah yaitu di Dubai, Uni Emirat Arab, 17-21 Desember 2014.

"Saya akan mempersiapkan tiga hal dalam bertanding di BWF Super Series Finals kali ini. Strategi, stamina dan konsentrasi. Menurut saya, ketiga hal ini sangat menentukan hasil yang akan maksimal saat bertanding, termasuk di ajang final super series ini," kata Tommy kepada Badmintonindonesia.org.

"Turnamen ini sangat penting buat saya, hanya pemain-pemain terpilih yang bisa ikut ambil bagian. Apalagi tahun lalu saya bisa lolos ke final, semoga kali ini bisa mengulangi dan bahkan melebihi pencapaian tahun lalu dengan menjadi juara," tutur pemain jebolan klub Pelita Bakrie Jakarta ini.

Berdasarkan hasil undian yang dirilis federasi bulutangkis dunia pada Senin (14/12), Tommy menghuni grup B bersama Jan O Jorgensen (Denmark), Srikanth K (India) dan pemain muda harapan masa depan Jepang, Kento Momota.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, Tommy berpeluang besar untuk melaju ke babak semifinal. Hanya dua pemain terbaik dari tiap grup yang berhak untuk lolos ke semifinal. Data head-to-head antara Tommy dan ketiga penghuni grup B pun terlihat meyakinkan untuk Tommy.

Tommy tercatat belum pernah berjumpa dengan Jorgensen, dua kali menang dan satu kali kalah dari Momota, serta satu kali menang dan belum pernah kalah dari Srikanth.

"Kalau melihat materi pesaing saya di grup B, sepertinya semua pemain punya kans untuk lolos ke babak semifinal. Kami semua punya kemampuan yang seimbang. Namun perlu diingat bahwa ini adalah turnamen besar dan apapun bisa terjadi, saya harus waspadai lawan walaupun sudah pernah menang dari dia," papar peraih medali perunggu BWF World Championships 2014 ini.

"Dengan sistem grup seperti ini, semua pertandingan dan game sangat penting. Saya akan berusaha meraih kemenangan sebaik mungkin, yang penting lolos dari penyisihan grup, baru memikirkan strategi di semifinal," imbuh Tommy.

Sementara itu di grup A, persaingan tunggal putra juga tak kalah sengit. Ada Chen Long yang merupakan Juara Dunia 2014, serta Son Wan Ho (Korea), Hans-Kristian Vittinghus (Denmark) serta Kenichi Tago (Jepang).

Laga penyisihan grup akan dimulai Rabu (17/12) pagi. Tommy akan berlaga pukul 09.00 waktu Dubai melawan Jorgensen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badmintonindonesia.org

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler