Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seru, Ganda Hendra/Ahsan Satu Grup Dengan Musuh Bebuyutannya

Seru, Ganda Hendra/Ahsan Satu Grup Dengan Musuh Bebuyutannya
Hendra Setiawan/PBSI
Hendra Setiawan/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berada dalam satu grup bersama musuh bebuyutannya Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea Selatan) pada kejuaraan bulu tangkis BWF Super Series Finals 2014 di Dubai, Uni Emirat Arab, 17-21 Desember.

Berdasarkan laman PBSI yang dikutip di Semarang, Jateng, Selasa, selain pasangan Korea Selatan tersebut, pasangan Hendra/Ahsan masuk Grup A juga ada pasangan juara dunia 2014 Ko Sung Hyun/Shin Bae Cheol (Korea Selatan), serta pasangan Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok).

Melihat hasil undian Hendra/Ahsan ini tentunya bukan hal yang mudah bagi pasangan juara All England 2014 untuk mengamankan tiket ke semifinal mengingat para penghuni Grup A adalah pasangan ganda putra yang cukup disegani.

Meskipun memenangi rekor pertemuan terakhir melawan Lee/Yoo pada Asian Games 2014, tak bisa dimungkiri bahwa pasangan Korea Selatan ini sering menyulitkan pasangan Indonesia, bahkan rekor pertemuan mereka saat ini adalah 5-2 untuk Lee/Yoo.

"Semua pemain yang lolos ke turnamen ini memang bagus-bagus. Delapan pasangan ganda putra terbaik dunia ada di sini, jadi kami siap saja mau hasil undiannya seperti apa," kata Hendra Setiawan.

"Lawan berat di grup ini memang Lee/Yoo, tapi bagi kami itu hal yang biasa. Yang penting siap. Soal strategi juga belum ada, nanti lihat kondisi di lapangan. Kami mau fokus satu demi satu pertandingan, pokoknya lolos ke semifinal dulu. Jadi juara atau runner up grup tidak masalah yang penting lolos ke semifinal dulu," ujar Hendra.

Ia mengatakan dirinya dan Ahsan akan berusaha mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pasangan Hendra/Ahsan merupakan andalan Indonesia untuk meraih gelar di turnamen berhadiah total satu juta dolar AS tersebut bersama pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Indonesia mengirimkan empat wakilnya di turnamen ini. Selain Hendra/Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga ada Tommy Sugiarto (Tunggal putra), serta Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri).

"target kami di Super Series Finals 2014 ini adalah meraih dua gelar dari Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana. Sementara Greysia/Nitya targetnya masuk final dulu. Tahun depan, kami menargetkan lebih banyak wakil yang lolos ke super series final," kata Kasubdit Pelatnas Ricky Subagdja.

Berikut hasil undian lengkap BWF Super Series Finals 2014:

Tunggal Putra

Grup A

Chen Long (Tiongkok), Son Wan Ho (Korsel), Hans-Kristian Vittinghus (Denmark), Kenichi Tago (Jepang)

Grup B

Jan O Jorgensen (Denmark), Srikanth K (India), Kento Momota (Jepang), Tommy Sugiarto (Indonesia)

Tunggal Putri

Grup A

Wang Shixian (Tiongkok), Saina Nehwal (India), Sung Ji Hyun (Korea), Bae Yeon Ju (Korea)

Grup B

Wang Yihan (Tiongkok), Ratchanok Intanon (Thailand), Tai Tzu Ying (Taiwan), Akane Yamaguchi (Jepang)

Ganda Putra

Grup A

Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia), Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea), Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok)

Grup B

Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan), Liu Xiaolong/Qiu Zihan (Tiongkok), Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)

Ganda Putri

Grup A

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark), Chang Ye Na/Kim So Yeong (Korea), Jung Kyung Eun/Kim Ha Na (Korea)

Grup B

Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (Jepang), Tian Qing/Zhao Yunlei (Tiongkok), Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (Indonesia)

Ganda Campuran

Grup A

Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok), Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea), Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman)

Grup B

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia), Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand), Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark), Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler