Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON REMAJA I: Atlet Tuan Rumah Pecahkan Rekor Lompat Tinggi

Atlet tuan rumah Jawa Timur Tengku Tegar sukses merebut medali emas sekaligus memecahkan rekor nasional kelompok remaja cabang atletik nomor lompat tinggi galah putra pada Pekan Olahraga Nasional Remaja I tahun 2014.
Lompat Tinggi /atletik-lompattinggi.blogspot.com
Lompat Tinggi /atletik-lompattinggi.blogspot.com

Bisnis.com, SURABAYA - Atlet tuan rumah Jawa Timur Tengku Tegar sukses merebut medali emas sekaligus memecahkan rekor nasional kelompok remaja cabang atletik nomor lompat tinggi galah putra pada Pekan Olahraga Nasional Remaja I tahun 2014.

Tengku Tegar mencatat lompatan setinggi 4,35 meter pada perlombaan yang berlangsung di kompleks Lintasan Atletik, Universitas Negeri Surabaya, Kamis (11/12/2014).

Pencapaian itu melebihi catatan rekor nasional kelompok remaja milik atlet asal Lampung, Eko Wicaksono, dengan lompatan setinggi 4,20 meter yang ditorehkan pada kejuaraan nasional tahun 2010.

"Saya tidak menyangka bisa memecahkan rekor nasional, karena sejak awal target saya hanya berjuang maksimal merebut medali emas," kata Tegar, usai upacara penghormatan pemenang.

Usai menerima pengalungan medali, Tengku Tegar langsung mendapatkan bonus "mentas" (bonus khusus setelah memastikan medali emas) sebesar Rp2,5 juta dari pengurus KONI Jatim.

Medali emas yang diraih Tengku Tegar merupakan salah satu dari tiga keping emas yang direbut tuan rumah Jatim pada perlombaan hari kedua cabang atletik.

Dua medali emas lainnya dipersembahkan Oray Yohan Septeo dari nomor lempar cakram putra dan Febriana Devi Ayu yang berlaga di nomor lompat tinggi galah putri.

Oray Yohan Septeo membukukan lemparan cakram sejauh 42,45 meter, mengalahkan Yohan Denny Putra (Riau) dengan 38,14 meter dan Rafika Putra (Sumatera Barat) dengan lemparan sejauh 37,69 meter.

Sementara itu Febriana Devi Ayu meraih medali emas dengan mencatat lompatan setinggi 3,20 meter, unggul jauh dari Ariantika Nabella (Lampung) yang hanya mencapai 2,60 meter di posisi kedua.

Ketua Harian Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jatim Edi Mintarto mengatakan hasil yang dicapai para atlet hari ini, lebih baik dari target dua emas yang dibidik.

"Nomor lempar cakram putra yang membuat kejutan, kalau dua nomor lainnya sudah sesuai prediksi. Saat ini, kami sudah mengantongi empat emas, tinggal dua lagi untuk memenuhi target dari KONI Jatim," katanya.

Selain Jatim, kontingen Sumatera Barat juga membuat kejutan pada perlombaan hari kedua ini, dengan menyabet tiga medali emas dari 11 nomor final yang dilombakan.

Adapun tiga medali emas Sumbar masing-masing dipersembahkan Wahyudi Putra di nomor lari 800 meter putra, Irwan Suadi (400 meter lari gawang putra) dan Rafika Putra (tolak peluru putra).

Sedangkan lima nomor final lainnya dibagi rata kepada lima provinsi, yakni Triyani Pamungkas dari DKI Jakarta (nomor lari 800 meter putri), Sugiarti asal Lampung (400 meter lari gawang putri), dan Wahyu Nur Aini dari Jawa Tengah (lempar cakram putri).

Selanjutnya, I Dewa Ayu Ita asal Nusa Tenggara Barat memenangi nomor tolak peluru putri dan Rika Ayu Wulandari (Yogyakarta) menjuarai nomor jalan cepat 5.000 meter putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler