Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Mirage Unggul di Kejurnas Sprint Rally 2014

City car Mitsubishi Mirage berhsil menjadi juara kelas N-15 dalam Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2014 putaran ke-4 di perkebunan Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara kemarin.

Bisnis.com, JAKARTA-City car Mitsubishi Mirage berhsil menjadi juara kelas N-15 dalam Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2014 putaran ke-4 di perkebunan Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara kemarin.

Mirage dengan dapur pacu 1.200cc yang dikendarai pereli nasional, Subhan Aksa dan codriver Hade Mboi itu berhasil mencatatkan waktu 13 menit 50 detik sehingga unggul dari 2 pesaingnya dengan kendaraan bermesin 1.500cc.

Subhan, mengatakan Mitsubishi Mirage mampu melaju dengan normal di lintasan reli yang keras sehingga membuktikan durasi pengembangan kendaraan versi reli itu terbilang cepat.

“Mesin Mirage yang digunakan dibiarkan standar dari pabrikan, beberapa perubahan terjadi di faktor keamanan untuk mengikuti balapan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (24/11/2014).

Menurutnya, tim PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan FBRT Sports hanya membutuhkan waktu 3 bulan untuk melakukan perubahan pada beberapa bagian dari Mirage agar kuat untuk menopang kerasnya lintasan reli.

Dia menjelaskan KTB meluncurkan city car Mitsubishi Mirage untuk yang pertama kali pada 2012 dengan 3 varian  yaitu Exceed, GLS, dan GLX.

Mirage dengan sistem continuously variable transmission (CVT), lanjutnya, mampu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, tanpa mengesampingkan faktor kemulusan dan kelincahan pergerakan mobil tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler