Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Atletico Madrid Dekati Real Madrid

Atletico Madrid memangkas jarak menjadi hanya satu angka dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid, ketika gelandang Tiago mencetak satu gol dan mengkreasikan gol lainnya untuk Diego Godin ketika mereka menang 3-1 atas tamunya Malaga pada Sabtu.
 Atletico Madrid Adrian Lopez /reuters
Atletico Madrid Adrian Lopez /reuters

Bisnis.com, MADRNID -  Atletico Madrid memangkas jarak menjadi hanya satu angka dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid, ketika gelandang Tiago mencetak satu gol dan mengkreasikan gol lainnya untuk Diego Godin ketika mereka menang 3-1 atas tamunya Malaga pada Sabtu (22/11/2014).

Tiago membelokkan tendangan sudut Koke menuju gawang lawan pada menit ke-12 di Vicente Calderon, dan Antoine Griezmann meneruskan umpan Arda Turan menjadi gol tiga menit sebelum turun minum.

Roque Santa Cruz membuat gelisah tuan rumah ketika ia memperkecil ketertinggalan untuk tim peringkat keenam Malaga pada menit ke-60, namun peluang-peluang klub yang dimiliki konsorsium Qatar itu mengecil ketika penyerang Samuel mendapatkan kartu kuning kedua dan dikeluarkan pada menit ke-73.

Atletico memastikan perolehan tiga angka ketika Tiago mengumpankan bola ke Diego Godin yang tidak terkawal untuk ditanduk menuju gawang enam menit sebelum pertandingan usai, sebelum kapten Gabi mendapatkan kartu kuning keduanya dan diusir keluar lapangan pada menit ke-88.

Kemenangan ini mengangkat Atletico, yang memenangi gelar Liga Spanyol perdana mereka dalam rentang waktu 18 tahun pada musim lalu, menggeser Barcelona dan Valencia menuju peringkat kedua dengan koleksi 26 angka dari 12 pertandingan.

Real (27 angka) bermain di markas tim papan tengah Eibar pada Sabtu malam, sebelum Barcelona (25) dapat kembali merebut peringkat kedua dengan kemenangan atas tamunya Sevilla (23) yang berada di peringkat kelima.

Pertandingan di Nou Camp merupakan peluang terkini bagi penyerang Barca Lionel Messi untuk menyamai atau melampaui rekor koleksi gol Liga Spanyol yakni 251 gol yang dicatatkan Telmo Zarra enam dekade silam.

Kapten Argentina Messi memiliki koleksi 250 gol sejak mencetak gol ke gawang Eibar pada 18 Oktober, dan sejak itu ia gagal menambah koleksi golnya saat melawan Real, Celta Vigo, dan Almeria.

David Moyes akan melakukan debutnya sebagai pelatih Real Sociedad ketika klub Basque itu, yang berada di posisi ke-15, bermain di kandang tim peringkat ke-17 Deportivo La Coruna.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper