Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA JERMAN: Bayern Munchen Kokoh Di Puncak Klasemen

Bayern Munich membuka keunggulan tujuh angka di puncak klasemen Liga Jerman pada Sabtu, ketika mereka melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Champions di markas Manchester City dengan kemenangan 4-0 atas Hoffenheim.
Pemain belakang Bayern Munich asal Austria David Alaba/FIFA.com
Pemain belakang Bayern Munich asal Austria David Alaba/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Bayern Munich membuka keunggulan tujuh angka di puncak klasemen Liga Jerman pada Sabtu, ketika mereka melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Champions di markas Manchester City dengan kemenangan 4-0 atas Hoffenheim.

Bayern yang dilatih Pep Guardiola telah mengamankan tiket mereka di babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup dengan menyisakan dua pertandingan yang belum dimainkan sebelum pertandingan Selasa melawan City, dan sekarang membuka selisih yang mengagumkan di liga.

Mario Goetze dan Robert Lewandowski mencetak gol-gol ke gawang Hoffenheim pada babak pertama di Allianz Arena Munich, ketika tuan rumah melaju untuk menggenggam keunggulan.

Kapten Jerman Bastian Schweinteiger melakukan penampilan perdananya di musim ini sebagai pemain pengganti, 132 hari setelah final Piala Dunia, ketika Bayern mencetak dua gol dalam sepuluh menit terakhir melalui Arjen Robben dan Sebastian Rode.

Cengkraman erat Bayern pada gelar liga musim ini diperkuat oleh hasil-hasil di tempat lain, ketika mereka memperpanjang laju 21 pertandingan tidak terkalahkannya.

Tim peringkat kedua Wolfsburg harus mengakhiri rangkaian delapan kemenangan mereka di markas Schalke, sedangkan tim peringkat ketiga Borussia Moenchengladbach juga menelan kekalahan 1-3 di markas Eintracht Frankfurt sehingga sekarang tertinggal sepuluh angka dari tim Bavaria.

Pelatih Schalke Roberto di Matteo melakukan pemanasan untuk pertandingan Selasa melawan bekas klubnya Chelsea, yang memecatnya pada 2012 hanya enam bulan setelah ia membawa klub itu menjuarai Liga Champions, dengan kemenangan 3-2 atas Wolfsburg.

Pertahanan Wolfsburg gagal mengatasi gawangnya kemasukan tiga kali pada 25 menit pertama, di mana dua gol dibukukan oleh Eric Maxim Choupo Moting dan satu gol lagi dicetak oleh Sebastian Fuchs.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum ketika pemain Kroasia Ivica Olic mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-37, sebelum mantan penyerang Arsenal Nicklas Bentner mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan tuan rumah dengan pertandingan menyisakan 16 menit, namun kemenangan ini membawa Schalke menduduki peringkat keenam.

Borussia Moenchengladbach menelan kekalahan keduanya secara beruntun setelah gelandang Norwegia Havard Bordveit membawa mereka unggul pada menit keenam, sebelum Frankfurt bangkit untuk meraih kemenangan 3-1.

Marc Stendera menyamakan kedudukan pada menit ke-54, kemudian kapten Alexander Meier memasukkan bola dari jarak dekat tiga menit kemudian setelah Stendera memimpin serangan balik.

Pemain Jepang Takashi Inui mencetak gol ketiga mereka sebelum Gladbach kehilangan gelandang Swiss Granit Xhaka yang baru kembali dari cedera, akibat ia menerima kartu kuning kedua.

Borussia Dortmund, yang telah lolos ke fase 16 besar Liga Champions, menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk bermain imbang 2-2 di markas Paderborn menjelang pertandingan Rabu di markas Arsenal di Eropa, sehingga mereka hanya unggul satu angka di atas zona degradasi.

Setelah mendominasi melalui gol-gol di babak pertama yang dibukukan pemain sayap Jerman Marco Reus dan pemain Gabon Pierre-Emerick Aubameyang, Dortmund kembali terpuruk ketika pemain Paderborn mencetak satu gol balasan sebelum Mahir Saglik menyamakan kedudukan pada menit ke-81.

Tambahan satu angka mengangkat Dortmund ke ke peringkat ke-14 setelah menelan tujuh kekalahan dari 12 pertandingan yang telah mereka mainkan di musim ini.

Terdapat berita buruk tambahan bagi pelatih Dortmund Jurgen Klopp pada menit ke-65 ketika Reus, yang baru kembali dari cedera, harus ditandu setelah pergelangan kaki kanannya terkilir setelah mendapat tekel keras.

Bayer Leverkusen, yang akan menjamu AS Monaco sebagai pemuncak klasemen di grup Liga Champions pada Rabu, melakukan pemanasan dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah Hanover 96.

Stefan Kiessling, bintang Korea Selatan Son Heung Min, dan pemain Jerman Karim Bellarabi mencetak gol-gol mereka, sedangkan gelandang Hanover Ceyhun Gulselam menanduk bola tendangan bebas gelandang Jepang Hiroshi Koyotake pada menit ke-30.

Mainz bermain imbang 2-2 dengan Freiburg, sedangkan pada Minggu Hamburg menjamu Werder Bremen pada "derby" Jerman utara di mana kedua tim menghuni zona degradasi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara/bbc/afp/reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper