Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA AFF 2014: Indonesia Ditekuk Suriah 0-2 Di Uji Coba

Tim nasional Indonesia, yang dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF 2014 di Vietnam dan Singapura pada 22 November-20 Desember tahun ini, menelan pil pahit. Dalam uji coba internasional terakhir melawan Suriah, tim besutan pelatih Alfred Riedl, kalah 0-2 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/11/2014).
Striker tim nasional Indonesia Sergio van Dijk./JIBI
Striker tim nasional Indonesia Sergio van Dijk./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Indonesia, yang dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF 2014 di Vietnam dan Singapura pada 22 November-20 Desember tahun ini, menelan pil pahit. Dalam uji coba internasional terakhir melawan Suriah, tim besutan pelatih Alfred Riedl, kalah 0-2 di Gelora Bung Karno, Jakarta,  Sabtu (15/11/2014).

Kedua gol Suriah dilesakkan oleh Omar Khirin masing-masing menit kelima danmenit ke-78  melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan silang  Mahmoud Al Mawas. Skor  2-0 tidak berubah hingga usai pertandingan.

Di babak pertama,  Boaz Salossa dan kawan-kawannya memperlihatkan beberapa kali  serangan yang membahayakan gawang Suriah. Pada menit ke-10, peluang  diperoleh Boas di depan gawang timnas Suriah  menghasilkan gol. Namun, kapten Persipura Jayapura itu  dinyatakan handball.

Selang beberapa menit, Emanuel Wanggai berusaha melakukan tekanan dari lini tengah lapangan. Sayang,  di depan kotak 16, tendangannya melebar di sisi gawang Suriah.

Di  babak kedua, Riedl mengantikan Fachruddin dengan menarik keluar Muhammad Roby karena mengalami cedera kepala pada babak pertama. Pada menit ke 58 Riedl memasukan tiga pemain sekaligus, yakni, Firman Utina, Hariono dan Ahmad Bustomi dengan menarik keluar Boaz, Wanggai, dan Manahati Lestusen.

Dengan dimasukkan tiga permain tersebut, ternyata tidak menambah daya dobrak timnas Indonesia. Menit ke 68 Sergio van DIjk  mempunyai peluang untuk melepaskan tendangan kerasnya ke gawang Suriah, tetapi berhasil ditepis oleh penjaga gawang Mosad Balhous.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper