Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: David Moyes 'Kuasai' Real Sociedad

Real Sociedad de Futbol mengakhiri pencarian panjang mereka untuk pengganti Jagoba Arrasate dengan mengumumkan David Moyes sebagai pelatih baru mereka.
David Moyes /reuters
David Moyes /reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Real Sociedad de Futbol mengakhiri pencarian panjang mereka untuk pengganti Jagoba Arrasate dengan mengumumkan David Moyes sebagai pelatih baru mereka.

Mantan manajer tim Manchester United FC, Everton FC dan manajer Preston North End FC telah diberikan kontrak 18 bulan dengan klub San Sebastian. Real Sociedad  membebaskan Arrasate dari tugasnya pada  2 November,  setelah berkuasa 16-bulan sebagai pelatih tim yang berakhir di mana klub masuk di zona degradasi setelah mengambil enam poin dari sepuluh pertandingan. Pelatih cadangan tim  Asier Santana terinspirasi tim pertama yang meraih kemenangan 2-1 merasa tidak mungkin melawan juara Klub Atlético de Madrid pada  Minggu, untuk mengangkat mereka keluar dari tiga terbawah.

Moyes telah menghabiskan tujuh bulan terakhir dari sepak bola sejak meninggalkan Manchester United April lalu, diberhentikan oleh United setelah gagal lolos ke Liga Champions di musim pertamanya sejak menggantikan Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Setelah berbicara kepada UEFA , pelatih berusia 51 tahun kini telah bergabung dengan salah satu klub paling bergengsi Spanyol, yang telah memiliki hubungan panjang dengan sepakbola Inggris.

Pelatih Inggris Harry Lowe melatih tim Basque antara 1930 dan 1935, John Toshack memiliki tiga mantra terpisah di klub dan pelatih terakhir yang meraih trofi dengan La Real - 1986 Copa del Rey - lalu Chris Coleman menghabiskan tujuh bulan bertugas kembali pada  2006. John Aldridge menjadi pemain asing pertama di klub ketika ia menandatangani kontrak dari Liverpool FC pada  1989, diikuti oleh pemain Inggris lainnya Dalian Atkinson pada tahun depannya.

Moyes akan mengambil alih posisi pelatih pada  Selasa dan memiliki banyak waktu sebelum pertandingan pertamanya di ruang istirahat,  jauh ke RC Deportivo La Coruña pada  22 November.  Pertandingan kandang pertamanya adalah melawan Elche CF pada minggu berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper