Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AXIATA CUP 2014: Inilah 15 Wakil Pebulutangkis RI

Indonesia menurunkan 15 wakilnya dalam turnamen Axiata Cup 2014 pada 27 November-3 Desember di Jakarta dan 6-7 Desember mendatang di Kuala Lumpur.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menurunkan 15 wakilnya dalam turnamen Axiata Cup 2014 pada 27 November-3 Desember di Jakarta dan 6-7 Desember mendatang di Kuala Lumpur.

"Kami akan turun dengan komposisi pemain-pemain terbaik. Target kami tahun ini dalam Axiata Cup adalah menjadi juara," kata Kepala Subbidang Pelatihan Nasional Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ricky Soebagdja seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI di Jakarta, Senin (10/11/2014).

Sebanyak 15 wakil Indonesia dalam turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu, antara lain Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Ihsan Maulana Mustofa untuk kategori perorangan putra.

Pada kategori perorangan putri, Indonesia diwakili Linda Wenifanetri, Bellatrix Manuputty, Hanna Ramadini, dan Dinar Dyah Ayustine.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh akan turun pada kategori ganda putra mewakili Indonesia.

Pada kategori ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Sebanyak 15 wakil Indonesia itu, mulai berlaga dalam babak penyisihan di Britama Arena Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta pada 27 November-3 Desember 2014.

Sebanyak empat tim yang mengumpulkan poin terbanyak dalam babak penyisihan di Jakarta, akan bertanding di Kuala Lumpur Badminton Stadium Cheras pada 6-7 Desember untuk mengikuti laga semifinal dan final.

Selain Indonesia, tim yang akan bertanding dalam Axiata Cup 2014, adalah tim Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, serta Bintang Asia dan Bintang Eropa.

Turnamen Axiata Cup hanya membuka empat kategori pertandingan, yaitu perorangan pria dan perorangan wanita, ganda pria, dan campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler