Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Newcastle Menang 2-0 atas West Bromwich

Kebangkitan Newcastle United berlanjut ketika mereka naik ke peringkat ketujuh di klasemen Liga Utama Inggris berkat kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion pada Minggu (9/11/2014).
Kapten Newcastle Coloccini mendapat ruang di kotak penalti untuk menanduk bola. /Reuters
Kapten Newcastle Coloccini mendapat ruang di kotak penalti untuk menanduk bola. /Reuters

Bisnis.com, LONDON - Kebangkitan Newcastle United berlanjut ketika mereka naik ke peringkat ketujuh di klasemen Liga Utama Inggris berkat kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion pada Minggu (9/11/2014).

Gol-gol dari Ayoze Perez dan Fabricio Coloccini di The Hawthorns membuat tim timur laut Newcastle, yang sempat mengalami kesulitan pada awal musim, memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di liga menjadi lima pertandingan beruntun - deretan yang sekarang termasuk empat kemenangan beruntun.

Perez membawa Newcastle unggul menjelang turun minum, ketika dari jarak 11 meter ia melepaskan sepakan tumit untuk menyambut umpan silang Daryl Janmaat.

Janmaat kembali berperan ketika Newcastle menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-62.

Umpan silang pemain bertahan itu tidak dapat disapu dengan sempurna dan kapten Newcastle Coloccini mendapat ruang di kotak penalti untuk menanduk bola yang menghasilkan gol, ketika pasukan Alan Pardew mengencangkan genggamannya pada pertandingan ini.

Stoke City

Di tempat lain, Stoke City juga naik ke paruh atas klasemen berkat kemenangan 2-1 di markas Tottenham Hotspur, yang mengakhiri laju tiga kemenangan beruntun klub London utara itu di semua kompetisi.

Mantan bintang Barcelona Bojan Krkic mencetak gol pertamanya di Liga Utama Inggris untuk membawa Stoke unggulpada menit keenam di White Hart Lane, ketika ia bergerak memotong dari sayap kiri dan berlari di antara empat bek Spurs sebelum melepaskan tembakan keras mendatar ke sudut gawang.

Stoke memimpin 2-0 pada menit ke-33 ketika, setelah upaya sapuan bola yang buruk dari pemain Spurs Danny Rose, Mame Diouf merangsek ke area Tottenham mencetak satu gol balasan pada menit ke-77 ketika Nacer Chadli meneruskan umpan silang Rose.

Namun harapan-harapan pasukan Mauricio Pochettino untuk mendapatkan hasil imbang mendapat hantaman ketika mereka harus memainkan lima menit terakhir dengan sepuluh pemain, setelah bek Kyle Naughton diusir keluar lapangan akibat pelanggaran kerasnya terhadap Victor Moses.

Pertandingan lain yang dimainkan lebih awal pada Minggu di kompetisi teratas Inggris adalah Sunderland dan Everton, yang berakhir imbang 1-1 di Stadium of Light.

Spesialis tendangan bebas Seb Larsson memecahkan kebuntuan pada menit ke-67, meski pemain Swedia ini melepaskan tendangan melengkung melewati Tim Howard melalui celah besar di tembok pemain Everton.

Namun Everton mampu menyamakan kedudukan kurang dari sepuluh menit, ketika Seamus Coleman dijatuhkan oleh Connor Wickham di kotak terlarang.

Leigton Baines gagal mencetak penalti pertamanya di kompetisi teratas di Old Trafford pada bulan lalu, dan beruntung kali ini ia tidak menglami kegagalan serupa ketika kiper Sunderland Costel Pantilimon gagal menghalau sepakannya.

Kegembiraan Everton mendapatkan hasil imbang sedikit diganggu oleh cedera yang dialami gelandang Gareth Barry, yang terpaksa ditandu keluar lapangan akibat dugaan cedera pergelangan kaki.

Arsenal akan naik ke empat besar jika mereka mampu menghindari kekalahan saat bertanding di markas Swansea pada Minggu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper