Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA JERMAN: Bayern Menang 7 Angka di Puncak Klasemen

Bayern Munich unggulan tujuh angka di puncak klasemen Liga Jerman berkat kemenangan 4-0 di markas Eintracht Frankfurt pada Sabtu, ketika Borussia Dortmund terperosok ke dasar klasemen untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.
Bayern Munich/Reuters
Bayern Munich/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Bayern Munich unggulan tujuh angka di puncak klasemen Liga Jerman berkat kemenangan 4-0 di markas Eintracht Frankfurt pada Sabtu, ketika Borussia Dortmund terperosok ke dasar klasemen untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Dengan situasi rival-rival utamanya yakni VfL Wolfsburg dan Gladbach bermain pada Minggu, Bayern yang dilatih Pep Guardiola mencatatkan kemenangan kedelapan mereka dari 11 pertandingan liga untuk menjauh dari para pengejarnya, ketika penyerang Jerman Thomas Mueller menorehkan trigol.

"Kami sulit dihentikan," kata bek Bayern Jerome Boateng, seperti dikutip Antara, Minggu (9/11/2014).

Setelah diistirahatkan pada pertandingan Rabu saat mereka menang 2-0 atas AS Roma, yang sekaligus mengkonfirmasi tempat Bayern di putaran 16 besar Liga Champions sebagai juara grup, Mueller membuka keunggulan timnya dari operan Franck Ribery pada percobaan kedua pada menit ke-23.

Pemain 25 tahun itu kemudian menambah koleksi golnya dengan torehan dua gol dalam rentang waktu tiga menit setelah ia mengkonversi umpan lain dari Ribery, setelah pemain Prancis itu berlari menerobos pertahanan di mana penyerang Polandia Robert Lewandowski juga mengantri untuk mencetak gol pada menit ke-64.

Mueller mencetak gol ketiganya untuk membuat ia telah membukukan sembilan gol di semua kompetisi dan menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Liga Jerman, ketika ia menuntaskan lemparan ke dalam Ribery untuk mencetak gol keenamnya di Liga Jerman.

Xherdan Shaqiri mencetak gol keempat pada menit ke-86 setelah sesama pemain pengganti di babak kedua Arjen Robben mengacaukan pertahanan Frankfurt untuk membuat pemain sayap asal Swiss itu tinggal memasukkan bola ke gawang yang kosong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper