Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Lionel Messi Samai Rekor Raul Gonzalez, Luiz Adriano Jadi Top Skor

Bintang FC Barcelona Lionel Messi tampil ciamik dengan mencetak dua gol saat tim berjuluk Blaugrana menundukkan tuan rumah Ajax Amsterdam 2-0.
Luiz Adriano (kanan) menjebol gawang BATE/Reuters-Vasily Fedosenko
Luiz Adriano (kanan) menjebol gawang BATE/Reuters-Vasily Fedosenko

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang FC Barcelona Lionel Messi tampil ciamik dengan mencetak dua gol saat tim berjuluk Blaugrana menundukkan tuan rumah Ajax Amsterdam 2-0 dalam pertandingan matchday keempat fase grup Liga Champions Eropa pada Kamis WIB (6/11/2014).

Tetapi kapten Timnas Argentina itu tidak sendirian tampil luar biasa di matchday keempat. Ada satu nama lagi yang tampil hebat juga di matchday keempat, dialah pemain Shakhtar Donetsk Luiz Adriano de Souza da Silva yang mencetak hattrick.

Dua gol Messi membuatnya menyamai rekor top skor sepanjang masa Liga Champions milik Raul Gonzalez Blanco sebanyak 71 gol. Messi memberi seluruh golnya untuk Barca, sedangkan legenda Spanyol Raul mencetak gol-golnya untuk Real Madrid dan klub Bundesliga Schalke 04.

Tetapi juga ada Luiz Adriano, yang kena kartu kuning ketika injury time babak pertama, tetapi mencetak 3 gol untuk Shakhtar pada babak kedua dan membuat laga berakhir 5-0 ketika klub Ukraina itu menjamu klub Belarusia BATE Borisov.

Sebelumnya Luiz Adriano mencetak 5 gol di matchday ketiga ketika Shakhtar melumat BATE 7-0 justru saat main di Borisov Arena, Belarusia.

Pada saat itu mantan striker klub Brasileirao Internacional itu mencatatkan diri sebagai orang kedua setelah Messi yang mampu mencetak 5 gol dalam satu pertandingan di Liga Champions.

Messi jadi pemain pertama yang mampu mengontribusi 5 gol dalam satu laga di Liga Champions pada 7 Maret 2012 saat di Nou Camp, tuan rumah Barcelona menghancurkan klub Jerman Bayer Leverkusen 7-1 di babak 16 besar musim 2011-2012.

Dengan 8 gol yang dihasilkannya dalam dua laga lawan BATE, Luiz Adriano kini menjadi toip skor Liga Champions musim 2014-2015 dengan 9 gol. Satu gol lainnya dicetak saat Shakhtar imbang 2-2 vs Porto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper