Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS: Messi Samai Raul, Chelsea Nyangkut di Maribor, Manchester City Memalukan di Etihad

Lionel Messi mencetak dua gol untuk membawa Barcelona unggul 2-0 atas tuan rumah Ajax di Amsterdam Arena dalam matchday keempat Liga Champions Eropa Kamis pagi WIB (6/11/2014), sementara langkah klub-klub Inggris tertahan.
Lionel Messi (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Ajax, gol yang membuatnya menyamai rekor top skor sepanjang masa Liga Champions sebanyak 71 gol yang semula dicatat sendirian atas nama Raul Gonzalez Blanco/Reuters-Michael Kooren
Lionel Messi (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Ajax, gol yang membuatnya menyamai rekor top skor sepanjang masa Liga Champions sebanyak 71 gol yang semula dicatat sendirian atas nama Raul Gonzalez Blanco/Reuters-Michael Kooren

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi mencetak dua gol untuk membawa Barcelona unggul 2-0 atas tuan rumah Ajax di Amsterdam Arena dalam matchday keempat Liga Champions Eropa Kamis pagi WIB (6/11/2014), sementara langkah klub-klub Inggris tertahan.

Messi membuat 2 gol sehingga menyamai rekor top skor sepanjang masa milik Raul Gonzalez Blanco sebanyak 71 gol di Liga Champions. Messi mencetak seluruh golnya untuk Barca, sedangkan Raul, legenda Spanyol, mengontribusi gol-golnya untuk Real Madrid dan klub Jerman Schalke 04.

Messi membuka skor dalam laga Grup F itu pada menit ke-36 dengan memaksimalkan assist Marc Bartra.Dia menggandakan keunggulan Blaugrana pada menit ke-76 dengan umpan Pedro Rodriguez, 5 menit setelah bek Ajax Joel Veltman kena kartu kuning kedua.

Pelatih Barca Luis Enrique menurunkan trio Messi, Neymar Jr., dan Luis Suarez. Bagi Suarez, ini debut pertamanya di Liga Champions dan ini juga kemenangan pertamanya dalam laga resmi bersama Barca.

Dalam laga Grup F lainnya, Paris Saint-Germain (PSG), yang tampil tanpa juru gedor Zlatan Ibrahimovic yang cedera, mengalahkan klub Siprus APOEL 1-0 dengan gol striker Edinson Cavani ketika pertandingan baru berlangsung satu menit.

Dengan hasil itu, PSG dan Barca lolos ke 16 besar. Dengan nilai PSG 10 dan Barca 9, dengan dia sisa laga, keduanya tak mungkin terkejar lagi oleh Ajax yang baru punya nilai 2 dan APOEL 1.

Tim lain yang sudah mengambil satu tempat di 16 besar adalah klub Portugal Porto, yang menang di kandang Athletic Bilbao 2-0 berkat gol bomber Jackson Martinez (55’) dan Yacine Brahimi (73’).

Di Grup E, juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen lolos ke 16 besar setelah mengatasi perlawanan AS Roma 2-0 lewat gol Franck Ribery (38’) dan Mario Goetze (68’).

Yang tertunda kelolosannya ke babak perdelapan final ialah klub Liga Primer Inggris Chelsea. Di kandang klub Slovenia Maribor, skuat asuhan Jose Mourinho itu ditahan imbang 1-1.

Jauh lagi mengulangi kehebatan di matchday ketiga di Stamford Bridge, London, saat menghajar Maribor 6-0, di Stadion Ljudski The Blues malah tertinggal 0-1 lebih dulu akibat gol Agim Ibraimi pada menit 50. Chelsea baru bisa membuat skor 1-1 pada menit ke-73 melalui gol Nemanja Matic.

Tetapi, hasil yang diperoleh Chelsea itu jauh lebih baik dibandingkan dengan tim Liga Primer lainnya, Manchester City, yang kalah 1-2 dari CSKA Moskwa dengan hanya 9 pemain di akhir pertandingan.

Dalam pertandingan Grup E di Stadion Etihad, Manchester, tuan rumah City dikejutkan dengan gol cepat CSKA pada menit ke-2 melalui Seydou Doumbia dengan assist dari Bibras Natcho.

Sempat menyamakan skor menjadi 1-1 berselang 6 menit kemudian melalui pemain terbaik Afrika Yaya Toure, City kembali ditinggal tamunya pada menit ke-34, lagi-lagi melalui gol Doumbia dan assist Natcho.

Yang menjadikan laga itu semakin menjadi kenangan buruk bagi City ialah kenyataan bahwa The Citizens harus mengakhiri laga dengan hanya 9 pemain.

Frustrasi karena tertinggal dari tamunya, pemain City pun lepas kendali. Fernandinho kena kartu kuning kedua pada menit ke-70 setelah menjatuhkan striker CSKA Ahmed Musa.

Sedangkan Toure lebih parah lagi. Setelah mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-66, pemain asal Pantai Gading itu mendapat kartu merah pada menit ke-81 dari wasit Yunani Tasos Sidiropoulos karena menghantam wajah Roman Eremenko saat keduanya terjatuh, tulis Reuters.

Kekalahan ini membuat City terperosok ke dasar klasemen sementara Grup E dengan koleksi nilai 2. City harus menaklukkan Bayern Munchen dan AS Roma dalam dua laga sisa jika ingin ke 16 besar. Itu pun dengan syarat CSKA harus kalah dalam salah satu pertandingan lawan Roma atau Bayern. (Kabar24.com)

Berikut hasil lengkap matchday keempat Liga Champions:

GRUP A: Malmo 0 vs Atletico Madrid 2; Juventus 3 vs Olympiakos 2

GRUP B: Basel 4 vs Ludogorets 0; Real Madrid 1 vs Liverpool 0

GRUP C: Zenit 1 vs Bayer Leverkusen 2; Benfica 1 vs AS Monaco 0

GRUP D: Arsenal 3 vs Anderlecht 3; Borussia Dortmund 4 vs Galatasaray 1

GRUP E: Manchester City 1 vs CSKA Moskwa 2; Bayern Munchen 2 vs AS Roma 0

GRUP F: Paris Saint-Germain 1 vs APOEL 0; Ajax 0 vs Barcelona 2

GRUP G: Sporting Lisbon 4 vs Schalke 2; Maribor 1 vs Chelsea 1

GRUP H: Shakhtar Donetsk 5 vs BATE 0; Athletic Bilbao 0 vs Porto 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper