Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON JABAR 2016: Panitia Siap Barter Sampah dengan Souvenir

Panitia penyelenggara acara hitung mundur 666 hari menjelang PON Jabar 2016, yang akan diadakan di kawasan bebas kendaraan Jalan Dago, Kota Bandung, Minggu (9/11/2014), menyiapkan sejumlah souvenir yang bisa diperoleh pengunjung dengan menukarnya dengan sampah.
Penyelenggaran acara hitung mundur 666 jelang PON Jabar. /Bisnis.com
Penyelenggaran acara hitung mundur 666 jelang PON Jabar. /Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG - Panitia penyelenggara acara hitung mundur 666 hari menjelang PON Jabar 2016, yang akan diadakan di kawasan bebas kendaraan Jalan Dago, Kota Bandung, Minggu (9/11/2014), menyiapkan sejumlah souvenir yang bisa diperoleh pengunjung dengan menukarnya dengan sampah.

"Kami menyiapkan lebih dari seribu suvenir. Tukar saja dengan sampah," kata Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media PON 2016 Budy Hermawan di Bandung, Rabu (5/11/2014).

Menurut dia, barter sampah dengan suvenir pada acara menjelang PON itu merupakan bentuk kepedulian warga jabar terhadap lingkungan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan dari sampah yang biasanya menjadi masalah setelah kegiatan massal.

Untuk itu, kata dia, pada acara yang juga akan dimeriahkan pembuatan rekor Muri berupa melukis 666 wajah oleh enam pelukis dalam waktu 66 menit itu, panitia menyebar 40 anggotanya ke pelosok kawasan car free day Dago untuk melayani penukaran sampah dengan suvenir.

Penitia menyatakan, bentuk suvenir yang akan diterima pengunjung bergantung pada sampah yang ditukarnya. Suvenir yang disediakan panitia antara lain pin, stiker, dan gantungan kunci.

Panitia juga menyebutkan bahwa acara yang akan membuka sejumlah anjungan di kawasan Dago itu akan dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi, seperti Candil "Seurieus" dan pencipta lagu sunda yang membuat lagu khusus untuk PON Jabar Lia Aprialiani.

Menurut panitia, penyelenggaran acara hitung mundur 666 jelang PON Jabar itu merupakan acara besar pertama yang digelar PB PON Jabar. Acara itu disebut sebagai upaya mengingatkan masyarakat Jabar dan Indonesia bahwa Jawa Barat akan menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper