Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PERSIPURA VS PBR (4/11), Mutiara Hitam Ke Final, Boaz Borong 2 Gol, Skor 2-0

Dua gol Boaz Solossa membawa Persipura Jayapura lolos ke final Indonesia Super League (ISL) 2014, setelah membungkam Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0 dalam babak final di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa petang (4/11).
Skuat Persipura/Ligaindonesia
Skuat Persipura/Ligaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gol Boaz Solossa membawa Persipura Jayapura lolos ke final Indonesia Super League (ISL) 2014, setelah membungkam Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0 dalam babak final di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa petang (4/11).

Kapten Boaz Solossa akhirnya memastikan tiket Mutiara Hitam ke final ISL 2014 sekaligus mengakhiri  perlawanan The Boys Are Back yang mampu merepotkan Mutiara Hitam dalam babak pertama.

Persipura langsung melakukan tekanan terus menerus dan mengurung pertahanan PBR pada awal babak pertama. Masuknya Ferinando Pahabol membuat serangan Persipura lebih variatif. 

Persipura akhirnya mampu menjebol gawang Pelita Bandung Raya setelah mengurung pertahanan The Boys Are Back dalam 20 menit awal babak kedua, skor 2-0 dalam rentang waktu empat menit.

Kapten Boaz Solossa memecah kebuntuan pada menit ke-68 setelah mendapatkan umpan matang dari Beroperay di dalam kotak penalti. Boaz mencetak gol dengan tenang melalui sepakan kaki kirinya.

Boaz kembali mencetak gol dalam kurun 3 menit melalui tendangan bebas kaki kiri yang meluncur deras di pojok kanan atas gawang kiper Dennis Romanovs.

Babak Pertama

Boys Are Back Pelita Bandung Raya benar-benar merepotkan juara bertahan Persipura dan mampu menahan imbang skor 0-0 hingga babak pertama selesai dalam laga semifinal ISL 2014 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa sore (4/11).

Saking gencarnya penetrasi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan membuat pemain Mutiara Hitam kelihatan kurang terkoordinasi dan sering melakukan pelanggaran yang sebenarnya tidak perlu dilakukan.

Serbuan The Boys Are Back, seperti ditayangkan RCTI, membuat sejumlah kemelut di depan gawang Persipura yang kali ini diperkuat kiper Dede Sulaiman.

Pemain Persipura juga mendapatkan dua kartu kuning dalam babak pertama, yakni Gerald Pangkali pada menit ke-2 dan Lim Jun Sik pada menit ke-32 setelah melakukan pelanggaran terhadap Kim Kurniawan.

Persipura berbalik melakukan penetrasi dan sejumlah serangan berbahaya pada 5 menit terakhir babak kedua. Alhasil, Rizky Pellu mendapatkan kartu kuning karena terlihat menghadang pergerakan Robertino Pugliara dengan tangan

Boaz Solossa mendapatkan peluang emas pada menit ke-36 setelah mengurung pertahanan PBR. Namun, tendangan dari jarak dekat kapten Persipura masih bisa dihalau kiper Deniss Romanovs.

Sepuluh menit sebelumnya, Bepe sempat mengancam gawang Persipura. Tepatnya pada menit ke-26 eks ujung tombak Persija ini melakukan pergerakan bebas di kotak penalti lawan. Namun, sepakannya masih bisa diamankan oleh Dede Sulaiman.

Serangan silih berganti membuat laga ini sedikit panas. Robertino pun mendapatkan dua kali kesempatan menjebol gawang PBR dalam rentang 4 menit, tepatnya tendangan kaki kirinya pada menit ke-17 dan menit 21 masih melebar.

15 Menit Pertama

Skor Persipura versus Pelita Bandung Raya masih 0-0 hingga 15 menit babak pertama dalam laga semifinal ISL 2014 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa sore (4/11).

Pemain Pelita Bandung Raya langsung melakukan tekanan pada menit-menit awal pertandingan, dan sempat merepotkan barisan pertahanan Persipura.

Bek Gerald Pangkali, seperti ditayangkan RCTI, terpaksa melakukan pelanggaran keras di dekat kotak penalti mendapatkan kartu kuning pada menit ke-2.

Menit 7 Boaz memperoleh peluang lewat tandukkan kepala tetapi masih menyamping di kanan gawang kiper Romanovs.

Menit 10 PBR melakukan penetrasi berbahaya dari rusuk kanan pertahanan Persipura, tetapi tendangan keras Bambang Pamungkas masih bisa diamankan kiper Dede Sulaiman.

BACA JUGA:

LAGA PERSIPURA VS PBR (4/11) Tertunda, Ofisial Mutiara Hitam Protes

PIALA AFF 2014, Ini Gambaran Komposisi Timnas, Van Dijk, Raphael, Evan Dimas Masuk

SEMIFINAL ISL 2014, Wali Kota Bandung Terbang Ke Palembang, Saatnya Persib Juara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper