Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catur Ucamatian: UNPAD Gelar Kejuaraan Catur Tiga Orang Bergantian

Universitas Padjadjaran Bandung menggelar U-camatian atau Yuk Urang Main Catur Tiga Orang Bergantian 2014 yang akan digelar di Kampus Unpad, Sabtu (1/11/2014).

Bisnis.com, BANDUNG -- Kejuaraan catur yang tergolong unik akan dilangsungkan di kota Bandung.

Universitas Padjadjaran Bandung menggelar U-camatian atau "Yuk Urang Main Catur Tiga Orang Bergantian" 2014 yang akan digelar di Kampus Unpad, Sabtu (1/11/2014).

"Kegiatan Ucamatian 2014 ini merupakan invitasi catur yang rutin digelar di Unpad yang merupakan pencetus pertama kali kejuaraan bertanding catur tiga orang bergantian," kata Kepala UPT Humas Unpad Soni A Nulhakim di Bandung, Jumat.

Kegiatan yang digelar dalam rangka Dies Natalis Unpad ke-57 itu akan diikuti sejumlah grandmaster catur nasional yang akan bertanding dalam tim masing-masing yang terdiri dari tiga orang.

"Setiap tim tiga orang melawan tim lain yang juga tiga orang, Ucamatian memberikan tantangan tersendiri dan diharapkan bisa menjadi pertandingan resmi catur di tingkat nasional," kata Soni.

Invitasi catur unik khas Universitas Padjadjaran itu akan memperebutkan hadiah total senilai Rp57 juta untuk 20 kategori juara.

Jumlah peserta U-Camatian kali ini direncanakan sebanyak 114 tim, terdiri dari 40 tim perwakilan dari 20 Percasi daerah/provinsi, 10 tim dari Pemda, 10 tim dari swasta, 10 tim dari perbankan, 22 tim dari beberapa perguruan tinggi, 6 tim dari Unpad, dan 6 tim dari Alumni Unpad yang bekerja di luar Unpad.

Peserta U-Camatian adalah utusan kelembagaan atau organisasi catur daerah yang ditetapkan dan ditugaskan oleh pimpinan lembaga atau pengurus organisasi catur daerahnya.

"Setiap lembaga atau organisasi berhak mengirimkan dua tim," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler