Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PBR VS PERSIB Skor Akhir 2-1, Kedua Tim Lolos ke Babak Semifinal

Pelita Bandung Raya menang 2-1 atas Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan babak delapan besar Indonesian Super League di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (30/10/2014).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG - Pelita Bandung Raya menang 2-1 atas Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan babak delapan besar Indonesian Super League di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (30/10/2014).

Dengan kemenangan itu, PBR berhasil lolos ke babak semifinal mendampingi Persib dari Grup II ISL.

Gol pertama PBR diciptakan Kim Jefrey Kurniawan pada menit ke-51. Gol kedua diciptakan Wawan pada menit ke-80.

Gol Persib tercipta melalui gol bunuh diri dari Bambang Pamungkas pada menit ke-81.

Pada menit awal, pertandingan kedua kesebelasan masih bermain dengan tempo yang lambat.

Baru pada menit ketiga, Firman Utina mencoba membuka peluang gol. Namun sayang bola yang ditendangnya masih ditepis oleh Dennis Romanov.

Selanjutnya, Haji Ridwan mencoba membuka serangan dari sektor sayap kanan dengan melakukan umpan balik bola bersama Supardi. Namun aksinya masih bisa dihentikan oleh baris pertahanan PBR.

Sundulan Imam Fathurahman hampir saja merobek jala I Made Wirawan pada menit keenam atas umpan tendangan bebas dari Kim Jefrey Kurniawan.

Kondisi berbalik. Punggawa Maung Bandung kembali menciptakan peluang gol, lewat tendangan jarak dekat Haji Ridwan di kotak penalti pada menit kesebelas. Namun, bola masih membentur kaki Hermawan sehingga bola masih melambung.

Pada menit ke-16 bola yang ditendang Djibril Coulibaly masih bisa ditangkap Dennis Romanov.

Jual beli serangan terjadi menjelang pertengahan babak pertama. Kedua kesebalasan saling membabi-buta melancarkan serangan ke masing-masing gawang.

Di menit ke-20 baris pertahanan Maung Bandung tampak keteteran akibat serangan yang bertubi-tubi dilakukan Wilndansyah cs. Untungnya, gawang I Made Wirawan belum bisa dibobol anak asuh Dejan Antonic itu.

Berbalik arah, punggawa Maung Bandung kembali mencoba membangun serangan. Namun kuatnya baris pertahanan PBR memicu mereka harus terlebih dulu membuyarkan konsentrasi dari lapangan tengah.

Baru, setelah mendapatkan hadiah tendangan bebas punggawa Maung Bandung bisa sedikit memecahkan konsentrasi PBR lewat tendangan Tony Sucipto pada menit ke-27. Saat itu, bola yang ditendangnya cukup mengagetkan baris pertahanan meskipun masih bisa ditangkap secara akurat oleh Dennis Romanov.

Pada pertengahan babak kedua permainan bola lebih banyak dimainkan di lapangan tengah. Belum ada terobosan baru hingga menit ke-34 yang dilakukan kedua kesebelasan untuk menciptakan gol.

Sementara itu, di awal babak kedua, tempo kedua kesebelasan mencoba eksplorasi yang sama di sektor sayap kiri. Namun tendangan yang mereka lakukan membuat bola masih kurang terkontrol.

Pada menit ke-50 aksi individu Haji Ridwan masih bisa dipatahkan baris pertahanan PBR saat akan menendang bola di kotak penalti.

Pada menit ke-51 PBR menciptakan gol lewat tendangan Kim Jefrey Kurniawan. Kedudukan menjadi 1-0.

Tak ingin PBR memimpin pertandingan, pelatih Persib mengganti Djibril Coulibaly oleh Tantan pada menit ke-53. Hal ini dilakukan untuk memperuncing barisan depan, yang selama babak pertama masih tumpul.

Pada menit ke-55, aksi individu Makan Konate di dekat kotak penalti masih dijegal oleh Rizky Pellu. Tak berselang lama, akhirnya dia bisa melesakkan tendangan keras, namun bola masih bisa ditangkap Dennis Romanov.

Lagi-lagi menit ke-56 tendangan Konate hampir merobek jala PBR. Namun bola masih bisa ditepis jauh Dennis Romanov.

Kembali pada menit ke-57, kemelut di dekat gawang terjadi, namun punggawa Maung Bandung masih belum mengkonversi bola terkirim ke gawang Dennis Romanov.

Hingga menit ke-62, punggawa Maung Bandung masih membabi-buta melancarkan serangan ke arah gawang PBR, karena mereka tak ingin dipermalukan oleh saudara mudanya.

Kemelut kontroversial terjadi pada menit ke-65, di mana Makan Konate dilanggar di dalam kotak penalti. Namun wasit memberikan keputusan bukan penalti melainkan tendangan bebas di dekat kotak penalti.

Eksekusi tendangan yang dilakukan oleh Firman Utina masih bisa ditepis Dennis Romanov.

Tak ingin kecewa dengan kontroversial wasit, punggawa Maung Bandung terus melancarkan serangan ke gawang PBR.

Penetrasi Tantan di dalam kotak penalti masih terbentur Supardi sehingga bola masih kurang terkontrol dengan baik.

Nyaris saja, pada menit ke-74 Wawan menjebol gawang I Made Wirawan. Untungnya bola masih membentur lapangan dan melenceng ke arah kiri gawang.

Tendangan bebas Wawan pada menit ke-80 membuat keunggulan PBR atas Persib menjadi 2-0. I Made Wirawan tak mampu membendung bola yang meluncur dengan cepat.

Tak berselang lama, Haji Ridwan terus mengawal serangan ke gawang Dennis Romanov.

Persib berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 atas tendangan Supardi dari penjuru lapangan, dengan menyentuh Bambang Pamungkas di dekat gawang yang akhirnya tercipta gol.

Ingin menambah pundi-pundi gol, punggawa Maung Bandung secara bertubi-tubi melancarkan serangan ke arah gawang Dennis Romanov.

Hingga akhir pertandingan, kedudukan antara kedua kesebelasan 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper