Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Liverpool vs Hull, Preview, Ballotelli Diragukan & Hasil

Manajer Liverpool Brendan Rodgers berada di persimpangan jalan menghadapi Hull City di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (25/10/2014).
Striker Liverpool Daniel Sturridge  diragukan tampil saat melawan Hull City di Liga Inggris  di Anfield, Sabtu  (252/10/2014)./Reuters
Striker Liverpool Daniel Sturridge diragukan tampil saat melawan Hull City di Liga Inggris di Anfield, Sabtu (252/10/2014)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool Brendan Rodgers berada di persimpangan jalan menghadapi Hull City di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (25/10/2014).

 

Kini, dia bimbang antara harus atau tidak  memainkan Mario Balotelli setelah ia menggantikan Balotelli  di babak pertama Liga Champions melawan Real Madrid.

Daniel Sturridge, Mamadou Sakho dan Jon Flanagan tetap di sela-sela.

Sementara itu, Hull bakal kehilangan sejumlah pemain andalan utama mereka. Mereka kini  dilemahkan oleh tidak adanya Michael Dawson dan Nikica Jelavic sampai enam minggu karena cedera yang diderita di Arsenal. Dengan kiper Allan McGregor dan Steve Harper keduanya cedera, pilihan ketiga Eldin Jakupovi diatur untuk bermain.

 

MATCH PREVIEW

Setelah minggu yang sibuk, Liverpool membutuhkan sore yang tenang,  stress yang berkurang  dan kemenangan liga ketiga secara berturut-turut.

Mereka meninggalkan Loftus Road akhir pekan lalu dengan  beruntung setelah  mengambil semua tiga poin melawan QPR, dan berangkat dari Anfield pada  Rabu malam dengan  kebobolan tiga oleh Real Madrid, maka  hanya membalas dengan gol pada  Minggu malam ini, adalah keharusan.

Setelah kepergian Luis Suarez dan kemudian cederanya  Daniel Sturridge, mereka tidak pernah  menjadi seperti produktif sebagai tim yang mencetak 101 gol di Liga Premier musim lalu. Mereka  membuat sisi pertahanan permainan mereka lebih penting dan itulah daerah yang  mengecewakan mereka  sejauh ini.

Hanya satu clean sheet dalam 18 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi menceritakan cerita tersendiri. Kerentanan mereka di set pieces telah menjadi perhatian dan tim percaya mereka bisa mencetak gol ke gawang mereka.

Mereka musim lalu mendorong jadi pemimpin  didasarkan pada landasan yang megah dari  hasil di rumah saat mereka mengambil 49 poin di Anfield. Sangat penting mereka mendekati standar itu lagi.

Musim lalu, fixture ini mungkin terlihat lebih nyaman bagi mereka, mengingat  Hull hanya mengambil 12 poin di away dan pencetak gol terendah keempat di divisi.

Namun, mereka memiliki tampilan yang lebih berbahaya tentang mereka sejauh ini. Di Stadion KC  Abel Hernandez dan Mohamed Diame membuat skor pada debut mereka melawan West Ham dan Steve Bruce akan senang dengan cara mereka yang telah memulai tantangan baru mereka, dengan tujuh gol di liga di antara mereka dalam lima pertandingan.

Fakta  Hull telah mencetak dua gol  di masing-masing lima pertandingan terakhir mereka menunjukkan  kemajuan.

Setelah hampir menang di Emirates akhir pekan lalu, mereka akan percaya  mereka dapat mendapatkan hasil di Anfield juga.

Liverpool akan terlihat  menghindari drama apapun dan berkonsentrasi pada berita utama yang positif. Setidaknya mereka tahu tak seorang pun akan bertukar kaos.

FAKTA PERTANDINGAN


Head-to-head

     Hull hanya menang sekali  dalam 18 pertemuan melawan Liverpool di semua kompetisi  away maupun di kandang  pada musim lalu (M1, S4, K13).
     The Tigers telah kebobolan 30 gol dalam sembilan kunjungan mereka ke Anfield.

Liverpool

     Setelah memenangkan 11 pertandingan liga berturut-turut antara (musim lalu) Februari dan April, Liverpool menang hanya lima dari 11 pertandingan berikut  mereka.
     Mereka  hanya satu clean sheet dalam 14 pertandingan liga terakhir mereka dan telah kebobolan 19 gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini.
     Liverpool telah melakukan 48 pertandingan di Liga Premier tanpa hasil imbang tanpa gol, jangka terpanjang saat ini dari siapapun.
     Mario Balotelli hanya mencetak  satu gol dalam 22 penampilan terakhirnya di Liga Premier.
     Steven Gerrard memiliki tiga gol dalam dua pertemuan melawan Hull di Anfield.

Hull

     Hull hanya menang satu pertandingan liga sejak mengalahkan QPR pada hari pembukaan musim ini.
     The Tigers, bersama dengan Chelsea dan Everton, adalah  tiga tim yang mencetak gol di setiap pertandingan Premier League musim ini.
     Namun, mereka telah menyimpan hanya tiga clean sheet  sejauh ini dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.
     Hull dan Chelsea adalah satu-satunya klub tanpa pencetak gol Inggris pada musim ini. (bbc.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper