Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: West Ham vs Manhester City, Preview, Lampard & Nasri Absen

Manchester City diguncang prahara. Juara bertahan ini kehilangan dua pemain tengah andalan merea Frank Lampard dan Samir Nasri saat mereka mendatangi markas West Ham di Upton Park dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (25/10/2014).
Sergio Aguero mencetak dua gol saat Manchester City tekuk CSKA Moskva 2-1/Reuters
Sergio Aguero mencetak dua gol saat Manchester City tekuk CSKA Moskva 2-1/Reuters

liga_inggris.jpg
liga_inggris.jpg
Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City diguncang  prahara. Juara bertahan ini kehilangan dua pemain tengah andalan merea Frank Lampard dan Samir Nasri saat mereka mendatangi markas West Ham  di Upton Park dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (25/10/2014).

 

Frank Lampard mengalami cedera paha saat melawan Tottenham akhir pekan lalu, sedangkan gelandang Samir Nasri  absen  karena baru menjalani operasi pangkal paha.

 

Sebaliknya, kubu West Ham bergembira. Gelandang andalnnya Cheikhou Kouyate dan bek James Tomkins siap tampil  setelah masing-masing pemain itu pulih dari cedera pangkal paha dan paha. Bahkan bomber yang dibeli dari Liverpool Andy Carroll kembali berlatih  pekan ini setelah pulih dari cedera pergelangan kakinya, tapi ia diperkirakan tidak akan kembali ke skuad sampai bulan depan.

MATCH PREVIEW

 

Meski kehilangan dua geandang utama mereka, City tetap difavoritkan berdasarkan sejarah pertemuan mereka. Setidaknya dalam empat pertemuan terakhir,  mereka meraup kemenangan dari keempat  pertandingan antara klub itu.

Empat belas gol berhasil disarangkan mereka ke gawang West Ham, termasuk 6-0  di Piala Liga. Hanya satu kebobolan. Bahkan, lebih jauh dari itu, mereka tidak kalah dalam 10 pertemuan.

Namu, ada tanda yang menyenangkan dari kubu tuan rumah . The Hammers adalah kini berada dalam  empat besar. Upton Park akan bergoyang. Ini akan menjadi ujian nyata bagi juara bertahan setelah perjalanan yang melelahkan dan frustasi mereka ke Moskow.

Serangan Vincent Kompany kepada penggemar yang mengakibatkan  larangan UEFA untuk tampil di Liga Champions dibenarkan. Keputusan oleh badan Eropa ini telah memiliki konsistensi jelly selama beberapa tahun terakhir.

City bahkan diprediksi  mungkin tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan. Mereka mungkin menjadi satu-satunya tim yang mampu menghentikan Chelsea dalam perburuan gelar musim ini. Tapi mereka masih jauh dari performa terbaiknya saat away. Jika mereka tidak benar-benar  saat melawan West Ham, mereka bisa menderita lagi.
Prediksi Lawro ini

"Jika Hammers mulai musim buruk maka manajer mereka Sam Allardyce akan tampak seperti menjadi salah satu korban pertama - tapi ternyata menjadi justru sebaliknya.

"West Ham bermain semacam sepak bola menyerang yang fans mereka telah menuntut dan saya pikir mereka akan memiliki pergi nyata melawan City."

Tim Sam Allardyce kini  penuh percaya diri karena mereka mencari kemenangan ketiga pada penampilan  di rumah. Kritik menunjukkan  kepada tiga dari empat kemenangan liga mereka telah datang melawan Burnley, Crystal Palace dan QPR.

Namun, mereka berhasil menghajar Liverpool 3-1  dan bermmain 'tangan kosong' melawan Manchester United di  Old Trafford.

Tidak seorang pun harus meremehkan transformasi. Itu membawa mereka sampai pertengahan Januari musim lalu untuk merekam empat kemenangan liga. Mereka mampu memberikan City permainan nyata.

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

 Manchester City tak terkalahkan dalam pertemuan 10 terakhir mereka dengan West Ham di semua kompetisi (M8, S2).
     The Hammers hanya memenangkan satu dari tujuh pertemuan liga terakhir di Upton Park (S2, K4).

West Ham

     West Ham telah memenangkan empat dari delapan pertandingan pertama Premier League. Musim lalu mereka hanya memenangi empat dari 23 pertandingan pembukaan mereka di liga .
     Diafra Sakho mencetak gol untuk kelima kali secara berturut-turut pada pertandingan Liga Premier melawan Burnley akhir pekan lalu. Dia menajdi pemain  kedua West Ham  yang mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Premier berturut-turut, setelah Carlton Cole.
     Hanya empat tim yang telah mencetak lebih gol di Liga Premier daripada West Ham (15) musim ini.

Manchester City

     Tidak ada tim Premier League yang telah menerima lebih jauh poin dari City (10) musim ini.

 

     Mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir  di Liga Premier dan telah memenangkan tiga pertandingan terakhir.

 

     City telah mencetak dua gol atau lebih dalam lima dari enam pertandingan tandang mereka musim ini di semua kompetisi.

 

     Sergio Aguero telah mencetak delapan gol dalam lima pertandingan terakhir City di semua kompetisi.  Itu menjadi gol ke-61 gol  dia untuk City  dalam  95 penampilan. Rata-rata di mencetak gol   setiap 108 menit, rekor terbaik dalam sejarah Premier League antara pemain dengan 20 gol atau lebih. (bbc.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper