Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INI 5 BIG MATCH Eropa Akhir Pekan Ini, Dari MU vs Chelsea Hingga El Clasico La Liga

Liga-liga domestik Eropa akhir pekan ini akan menyajikan lima big match termasuk El Clasico Real Madrid vs FC Barcelona.
Lionel Messi (kiri, Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) akan jumpa lagi di laga El Clasico/Reuters
Lionel Messi (kiri, Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) akan jumpa lagi di laga El Clasico/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Khalayak pencinta bola sejagat pada akhir pekan ini bakal disuguhi dengan lima big match kompetisi domestik Eropa yang beberapa di antaranya disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi.

El Clasico La Liga Spanyol Real Madrid vs FC Barcelona

Puncak big match pekan ini tak pelak lagi ialah laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona di rangkaian pekan ke-9 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (25/10/2014) mulai pk. 23:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Selain status pertandingan El Casico yang selalu berjalan seru, laga kali ini juga menarik perhatian karena dua hal lagi di sisi FC Barcelona.

Pertama, Lionel Messi tetap dinantikan mencetak sejarah dengan memecahkan rekor gol La Liga sepanjang masa yang berusia 60 tahun dan masih tercatat atas nama Telmo Zarra (Athletic Bilbao).

Kedua, kemungkinan striker anyar Barca Luis Suarez akan diturunkan seusai selesainya masa skorsingnya akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini saat memperkuat Uruguay di Piala Dunia 2014.

Liga Primer Inggris: MU vs Chelsea

Rangkaian pertandingan Liga Primer Inggris memasuki pekan kesembilan. Big match Manchester United menjamu Chelsea tak pelak lagi menjadi sentra perhatian bagi khalayak pencinta bola.

Pertandingan itu akan digelar pada Minggu (26/20/2014) mulai pk. 23:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Bein Sport 1.

Ini dua tim yang akan bertarung habis-habisan dengan beda misi. MU berjuang untuk menuju trek yang tepat dalam perburuan gelar juara dan dalam delapan laga awal musim ini berjalan tertatih-tatih, sementara Chelsea asuhan Jose Mourinho terus berupaya bertahan di posisi teratas.

MU, besutan Louis van Gaal, saat ini hanya menghuni peringkat keenam, posisi yang tak layak jika melihat sejarah panjang klub berjuluk Setan Merah. MU mendulang nilai 12 dan nilai itu membuatnya berada dua setrip di bawah zona Liga Champions dan satu setrip di bawah zona Liga Europa.

Adapun The Blues, julukan Chelsea, telah mengoleksi nilai 22 hasil tujuh kali menang dan hanya sekali bermain seri, menempatkannya di peringkat paling atas dalam susunan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Bundesliga Jerman: Borussia Moenchengladbach vs Bayern Munchen

Pertandingan pekan ke-9 ini merupakan pertemuan dua tim yang belum terkalahkan sepanjang delapan laga awal Bundesliga Jerman. Borussia Moenchengladbach vs Bayern Munchen dijadwalkan berlangsung pada Minggu (26/10/2014) mulai pk. 23:30 WIB.

Bayern Munchen kini memimpin klasemen sementara dengan nilai 20 hasil enam kali menang dan dua seri, sedangkan Borussia Moenchengladbach di posisi kedua dengan 4 angka terpaut di belakang Bayern, hasil empat kali menang dan empat kali bermain imbang.

Keduanya termasuk dalam empat tim yang sejauh ini belum terkalahkan bersama Mainz 05 dan Hoffenheim yang masing-masing menempati peringkat ketiga dan keempat dengan nilai sama-sama 14.

Baik Bayern Munchen maupun Borussia Moenchengladbach tengah dalam performa puncak. Dalam tiga laga terakhir Bayern menang telak 4-0 atas Hannover dan 6-0 atas Werder Bremen di Bundesliga serta 7-1 di kandang AS Roma di Liga Champions.

Sementara itu Borussia Moenchengladbach menghajar Frankfurt 4-1 dan Hannover 3-0 dalam dua laga terakhir Bundesliga.

Namun, enam pertemuan terakhir kedua tim, dalam waktu normal 2 x 45 menit, Bayern menang empat kali dan seri dua kali, tanpa kemenangan bagi Borussia Moenchengladbach. Dengan demikian, skuat asuhan Pep Guardiola layak diunggulkan bakal memetik tiga poin.

Serie A Italia: Sampdoria vs AS Roma

Laga Sampdoria yang akan menjamu AS Roma di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, akan menjadi big match dalam rangkaian pertandingan pekan kedelapan kompetisi Serie A Italia.

Sampdoria menjadi salah satu dari dua tim bersama Juventus yang tidak terkalahkan dalam tujuh laga awal Liga Italia (Serie A) musim ini. Dengan empat kemenangan dan tiga seri, skuat asuhan pelatih asal Kroasia Sinisa Mihajlovic mengoleksi nilai 15 dan menghuni posisi ketiga dalam klasemen sementara.

Sementara itu Roma menduduki posisi kedua dengan nilai 18 hasil enam kali mendulang kemenangan dan satu kali kalah secara kontroversial dari Juventus dengan skor tipis 2-3.

Pertandingan ini akan berlangsung pada Minggu (26/10/2014) mulai pk. 01:45 dan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 1.

Ligue 1 Prancis: Paris Saint-Germain vs Girondins Bordeaux

Pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) vs Bordeaux menjadi primadona pekan ke-11 Ligue 1 Prancis. Keduanya sama-sama telah mendulang nilai 18, PSG di posisi kedua dan Bordeaux ketiga karena perbedaan selisih gol.

PSG kini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam 10 laga awal, namun hanya menempati posisi kedua lantaran lebih banyak seri (enam kali) ketimbang empat kemenangan.

Pertandingan PSG vs Bordeaux dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (25/10/2014) mulai pk. 22:00 WIB.

Laga yang dihelat di Stadion Parc des Princes, Paris, ini layak diperkirakan dimenangi oleh PSG apabila skuat kedua tim lengkap. Bukan hanya karena bertindak sebagai tuan rumah yang tentunya didukung suporter, lebih dari itu catatan pertemuan kedua tim memang memihak tim ibu kota Prancis itu.

Dari enam pertemuan terakhir, PSG memetik lima kemenangan dan sekali seri, tanpa satu kali pun Bordeaux bisa menaklukkan PSG.

Namun, PSG tengah didera masalah besar. Dua juru gedornya dipastikan tak bisa bermain. Zlatan Ibrahimovic, yang telah mencetak 5 gol di Ligue 1, sedang cedera, sementara Edinson Cavani, yang mengontribusi 4 gol di Ligue 1, absen karena akumulasi kartu kuning saat PSG menang 3-1 atas Lens.

Bukan hanya itu, dua anggota barisan depan lainnya pun tak bisa bermain yakni Marquinhos dan Ezequiel Lavezzi akibat cedera.

Kondisi sebaliknya di sisi Bordeaux, dua pencetak gol terbanyaknya siap turun yakni Cheick Diabate dan Diego Rolan, yang masing-masing sudah menghasilkan 4 gol.

Melihat ketimpangan kekuatan seperti itu, boleh jadi Bordeaux akan menambah 3 poin di Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper